Gubernur Kalteng dan Dirjen Hubla akan kunjungi pelabuhan Kapuas

id pelabuhan batanjung, dirjen hubla

Gubernur Kalteng dan Dirjen Hubla akan kunjungi pelabuhan Kapuas

Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan saat menyampaikan paparan di hadapan Gubernur Kalteng pada Rapat Koordindasi Pembangunan se Kalimantan Tengah di Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (28/2/18). (Foto Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Dirjen Perhubungan Laut dijadwalkan akan mengunjungi Pelabuhan Batanjung dan Pelabuhan Penangkap Ikan (PPI) di Kecamatan Kapuas Kuala pada Selasa, tanggal 6 Maret 2018.
  
Kedatangan Gubernur untuk melihat langsung pembangunan di dua lokasi tersebut, kata Pjs Bupati Kapuas Ermal Subhan setelah mengikuti Rapat Koordinasi Pembangunan se-Kalimantan Tengah di Kantor Bappedalitbang Provinsi Kalteng, Rabu (28/2/18) siang.

"Di hadapan Bapak Gubernur saya menyampaikan hal tersebut, saat itu Bapak Gubernur merespon dengan akan meninjau bersama Dirjen," kata Ermal.

Pria yang juga menjabat Kadis Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalteng ini menjelaskan dirinya bersama kepala SOPD terkait telah meninjau pembangunan itu dan ada beberapa hal yang perlu dibenahi.

Terkait dengan PPI, ia meminta agar pelabuhan tersebut diaktifkan kembali agar bisa jadi tempat pelelangan ikan sehingga harga ikan bisa menjadi murah.

Pihaknya juga mengusulkan kepada provinsi khususnya kepada Dinas Perikanan dan Kelautan agar bisa dibantu jaring tangkap sehingga para nelayan dapat meningkatkan produksi tangkap mereka.

"Dengan meningkatnya produksi ikan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian di Kabupaten Kapuas," ucapnya.