Distan Bartim ajak wartawan bangun sektor pertanian

id distan lamandau,riza rahmadi,pertanian lamandau

Distan Bartim ajak wartawan bangun sektor pertanian

Kadis Pertanian Bartim Ir Riza Rahmadi (tengah) bersama rekan-rekan wartawan elektronik dan cetak sepaham ingin membangun di sektor pertanian. (Foto Antara Kalteng)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengajak wartawan dari media elektronik dan cetak yang ada untuk turut serta membangun Kabupaten Bartim menuju "Jari Janang Kalalawah" disektor pertanian dalam arti luas, yakni membangun sektor pertanian melalui pemberitaan sebagai pemenuhan informasi publik. 

Kadis Pertanian Bartim, Ir Riza Rahmadi di Tamiang Layang, Jumat, mengatakan, dengan adanya informasi atau pemberitaan tentang pertanian, hal ini sudah membantu kinerja Dinas yang dipimpinnya hingga saat ini.  

"Saya harapkan ada kerja sama yang positif agar saling menguntungkan," kata Riza.

Menurutnya, ada beberapa agenda penting Distan tahun ini, di antarnya penyuntikan hewan anti rabies untuk zero rabies tahun ini dan panen raya masa tanam Oktober 2017-Maret 2018 yang dipusatkan di Bentot, Kecamatan Parangkep Tutui. 

"Dilanjutkan program tanam perdana masa tanam Asep (April-September) dan program kerja lainnya," katanya.

Riza mengharapkan para jurnalis di Bartim bisa memberikan informasi kepada pihaknya jika mendapatkan informasi tentang pertanian dalam arti luas.

Tujuannya, agar kendala yang dihadapi petani bisa segera diatasi. Terlebih lagi, sektor pertanian berpaut dengan program peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Pertanian sukses, ekonomi masyarakat ikut sukses," katanya lagi.

Distan Bartim akan membuat group Whatsapp "Media and Distan Bartim" untuk memudahkan komunikasi antara para penggiat berita dengan Dinas Pertanian Bartim.