DPRD Kotim dorong Pemkab dirikan Universitas Sampit

id dprd kotim,Supriadi MT,universitas sampit

DPRD Kotim dorong Pemkab dirikan Universitas Sampit

Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi dan Kepala Pelaksana BPBD Kotim Muhammad Yusuf. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supriadi MT mengaku sepakat dan mendorong pemerintah kabupaten setempat untuk mendirikan universitas.

"Kita DPRD sangat mendukung keinginan pemerintah kabupaten tersebut karena dengan adanya universitas diharapkan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pendidikan," katanya di Sampit, Jumat.

Menurut Supriadi, pelayanan pendidikan terutama perguruan tinggi merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi.

"Jika hal itu bisa terwujud, perguruan tinggi itu satu-satunya yang dimiliki pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur," katanya.

Dari segi anggaran, Supriadi mengaku siap membantu saat pembahasan anggaran di DPRD nanti.

"Selama itu untuk kepentingan masyarakat banyak dan keuangan daerah mampu kita akan selalu siap membantu," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Muhammad Taufiq Mukri mengatakan, keberadaan universitas sangat dibutuhkan dan hal itu merupakan sebuah kebutuhan.

"Pendirian prrguruan tinggi saat ini sudah dalam tahap perencanaan dan diharapkan bisa sebegera terealisasi pembangunannya," katanya.

Pendirian dan pembangunan perguruan tinggi ditargetkan bisa selesai sebelum 2021 atau masa tugas bupati/bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi dan Muhammad Taufiq Mukri berakhir.

"Harapan kita dengan berdirinya perguruan tinggi negeri, nantinya dapat mempermudah lulusan SMA/MA dan SMK sederajat Kotawaringin Timur tidak perlu susah-susah lagi melanjutkan pendidikan keluar daerah," jelasnya.

Baca : - Wabup Kotim berharap Universitas Sampit berdiri sebelum 2021

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar