Masalah tambang, pilkada dan korupsi jadi perhatian serius Polres Bartim

id Bartim,Barito Timur,Tamiang Layang,kasus tambang di Bartim

Masalah tambang, pilkada dan korupsi jadi perhatian serius Polres Bartim

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK menyematkan tanda lencana jabatan Kasat Reskrim baru kepada AKP Andika Rama SIK diacara sertijab diaula Polres setempat, Sabtu (3/3/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Ada tiga hal, pertama berkaiatan penertiban pertambangan ilegal, kedua berkaitan pengawasan pelanggaran pada masa kampanye Pilkada dan ketiga menangani masalah-masalah korupsi
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Kepala Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Wahid Kurniawan SIK kembali mengadakan serah terima jabatan (sertijab) diaula Polres setempat.

Kasat Reskrim yang baru AKP Andika Rama SIK yang sebelumnya dijabat AKP Andhi Kurniawan SIK diminta segera menyesuaikan diri untuk bertugas di wilayah hukum Polres Bartim, terutama berkaitan tiga hal, kata Kapolres Bartim, AKBP Wahid Kurniawan SIK kepada Antara Kalteng di aula Polres setempat, Sabtu.

"Ada tiga hal, pertama berkaiatan penertiban pertambangan ilegal, kedua berkaitan pengawasan pelanggaran pada masa kampanye Pilkada dan ketiga menangani masalah-masalah korupsi," ucap Wahid.

Baca: Penambang liar kian marak, pemprov Kalteng diminta segera tertibkan

Pria berpangkat melati dua itu meminta Andika agar bisa berkomunikasi intens secara internal terkait penanganan pertambangan ilegal, terutama kepada Kabag ops AKP Goy Sutanto yang menjabat sebagai Plt Kasat Reskrim selama satu bulan.

Selain itu, Kasat Reskrim yang termasuk dalam tim penegakan hukum terpadu (Gakumdu) dalam pelaksanaan Pilkada Bartim 2018, diharapkan bisa bekerja dengan meningkatkan pengawasan pelanggaran pada kampanye.

Wahid meyakini Andika memiliki kemampuan dalam penangan kasus korupsi. Hal ini sesuai track record, latar belakang dan pengalaman kerja yang pernah menjadi Kasat Reskrim Polres Katingan itu.

Baca: Ini 2 Perusahaan Tambang di Bartim yang diduga masih berpolemik

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim AKP Andika Rama SIK menjelaskan, secara umum semua yang disampaikan Kapolres Wahid akan ditindaklanjuti.

"Saya juga akan pelajari karekteristik di Kabupaten Bartim seperti apa. Jadi, apapun yang saya lakukan mengenai kebijakan-kebijakan Reskrim, semuanya untuk kepentingan masyarakat," katanya.

Andika menambahkan, pihaknya juga siap menjaga nama baik dan marwah korps Kepolisian dan Reskrim sesuai  atensi Kapolres Bartim, untuk menjadi Polri yang lebih profesional,  modern dan terpercaya.

Baca: Oknum polisi diduga bekengi tambang ilegal di Bartim