Menang lawan Troyes, modal moral PSG hadapi Real Madrid

id PSG, Real Madrid, liga champion

Menang lawan Troyes, modal moral PSG hadapi Real Madrid

Pemain Paris Saint Germain, Angel di Maria. (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Paris Saint-Germain (PSG) punya tambahan modal moral yang baik dengan mengalahkan Troyes 2-0 di Liga Prancis pekan ke-28, Minggu dini hari WIB, sebelum klub kaya raya itu melakoni duel penentuan melawan Real Madrid pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (7/3).

Dengan kemenangan ini, PSG setidaknya bisa fokus meracik strategi untuk membalikkan kekalahan 1-3 dari Madrid. PSG juga tidak menurunkan kombinasi striker Kylian Mbappe dan Edinson Cavani demi memberikan kebugaran pada laga melawan Los Blancos.

PSG tetap menguasai puncak klasemen dengan perolehan 74 poin, unggul 14 angka dari Monaco di posisi dua. Sedangkam Troyes di posisi 18 dengan 28 poin.

Tanpa kehadiran tiga striker andalan, termasuk Neymar yang cedera, PSG kesulitan menjebol gawang Troyes pada babak pertama. Pasukan Unai Emery itu baru bisa menyarangkan bola pada babak kedua melalui sepakan kaki kiri Di Maria yang menerima umpan tarik Julian Draxler pada menit 47.

Angel Di María tampil dinamis di babak kedua dengan bermain lebih melebar, namun sesekali masuk ke kotak penalti untuk melepaskan tendangan.

Pergerakan sayap Argentina itu juga membantu Christopher Nkunku lolos dari kawangan pemain Troyes dan membuka ruang untuk mencetak gol.

Nkunku pun menggandakan keunggulan PSG melalui tendangan kaki kanan setelah menerima bola dari Dani Alves pada menit 77. Kombinasi kedua pemain ini kembali membahayakan pertahanan Toryes pada menit 88, namun tak menghasilkan gol.

Timothy Weah nyaris menambah gol bagi PSG pada menit tambahan waktu, sebelum Nkunku kembali menciptakan peluang dari tendangan kaki kiri. Namun skor 2-0 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Troyes (4-1-4-1): Zelazny, Cordoval, Vizcarrondo, Herelle, Obiang, Bellugou, Grandsir, Azamoum, Walter, Pele, Suk.

PSG (4-3-3): Areola, Meunier, Thiago Silva, Kimpembe, Kurzawa, Lo Celso, Diarra, Rabiot, di María, Draxler, Nkunku.