Tak kenakan helm tabrak trotoar, pengendara sepeda motor tewas

id kecelakaan tunggal, tabrak trotoar

Tak kenakan helm tabrak trotoar,  pengendara sepeda motor tewas

Jasad Muhammad Yusuf (38) korban kecelakaan tunggal yang menabrak trotoar di Jalan Yos Sudarso meninggal dunia, Sabtu (3/3/18). (Istimewa)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Seorang pengendara Yamaha Mio bernama Muhammad Yusuf tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya menabrak trotoar yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Korban berumur 38 tahun, warga Jalan Pelatuk Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya ini tewas dalam perjalanan usai menabrak trotoar jalan yang tidak jauh dari pos polisi bundaran besar, pada hari Sabtu (3/3/18) sore," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto melalui Kanit Laka Aiptu Tri Marsono, Minggu.

Tri Marsono menjelaskan, terjadinya kecelakaan tersebut karena korban diduga kuat memacu sepeda motornya yang bernomor polisi KH 3093 TB terlalu kencang dari kawasan bundaran besar berniat masuk ke jalan Yos Sudarso, dengan mendahului mobil yang di depannya.

Sialnya kecepatan sepeda motor yang digunakan, ternyata tidak diimbangi dengan konsentrasi. Alhasil dengan kecepatan tinggi sepeda motor miliknya itu menabrak trotoar jalan, sehingga yang bersangkutan terpental di atas jalan aspal. Apalagi saat kecelakaan tunggal itu korban tidak mnegenakan helm.

"Penyebab meninggal dunia korban kecelakaan tunggal ini diduga akibat yang bersangkutan mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala karena mengalami geger otak. Luka di bagian di kepala diduga terbentur keras oleh trotoar jalan, saat terpental jatuh," ucap Tri.

Kecelakaan tunggal yang menyebabkan warga Jalan Pelatuk meninggal dunia tersebut, kini  sudah ditangani pihak Unit Laka Polres Palangka Raya. Bahkan petugas yang melakukan olah TKP di lokasi kejadian sudah mengamankan bangkai sepeda motor milik korban yang mengalami ringsek.

"Kasus ini mengarahnya ke SP3 (Surat Perintah Pemberhentian Penyidikan), namun tetap kita akan lakukan penyelidikan mengenai kejadian ini guna memastikan bahwa kecelakaan benar kesalahan pengendara itu sendiri," pungkasnya.