Tokoh lintas agama sepakat satu suara untuk pilkada damai di Kapuas

id Kapuas,pilkada kapuas,tokoh lintas agama,polres kapuas

Tokoh lintas agama sepakat satu suara untuk pilkada damai di Kapuas

Foto bersama Kapolres Kapuas AKBP Sacroni Anwar (tengah) bersama para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB Kapuas, Senin (5/3/18). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

...Kita ingin menyatakan kesamaan suara untuk menggelorakan agar pilkada Kapuas berjalan aman, damai dan tertib...
Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Demi mewujudkan serta mendukung pemilu kepala daerah yang aman, damai dan lancar di Kabupaten Kapuas, seluruh tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kapuas bersepakat satukan suara di pilkada damai.

"Ini adalah silaturahmui kami ke FKUB dalam kaitannya pilkada Kapuas tahun ini. Kita ingin menyatakan kesamaan suara untuk menggelorakan agar pilkada Kapuas berjalan aman, damai dan tertib. Mereka (tokoh agama) bersepakat untuk tujuan ini," kata Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwarn Senin.

Peran tokoh agama yang menjadi panutan masyarakat ini, menurutnya sangat lah penting dalam membuat suasana dimasayarakat tentram. "Menyampaikan ucapan-ucapan yang santun dan bijak dari para tokoh agama di masyarakat memiliki dampak positif bagi kamtibmas," ucapnya.

Ditambahkannya, pihak kepolisian juga akan melakukan patroli dan memantau media sosial yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas dengan ujaran atau ucapan yang bisa memancing gejolak di masyarakat. 

"Saya sudah perintahkan tim Reskrim Polres Kapuas untuk patroli dan memantau pengguna media sosial seperti facebook, whatsapp dan lainnya yang dapat menganggu kamtibmas saat tahapan pilkada Kapuas," kata Sachroni.

Jika ditemukan hal yang menjurus provokasi dan memancing gejolak negatif atau melanggar hukum, kata dia,  maka akan ditindak serta diupayakan diselesaikan agar tak melebar hingga mengganggu kentraman, keamana dan kedamaian di daerah ini

Ketua FKUB Kabupaten Kapuas H Masyumi Rivai mengatakan kunjungan dan komunikasi yang dari kepolisian di sambut positif dan segala harapan Kapolres seirama dengan keinginan para tokoh tokoh agama di Kapuas. 

"Kita sudah mendengar harapan Kapolres agar pilkada Kapuas berjalan aman dan damai, kami pun juga bersepakat untuk satu suara dalam mendukung hal itu. Agar pilkada Kapuas berjalan lancar dan aman tanpa adanya gangguan," demikian Masyumi.