Siap-siap, PLN Muara Teweh lakukan pemadaman besok

id Barut,barito utara,muara teweh,PLN muara teweh,listrik padam

Siap-siap, PLN Muara Teweh lakukan pemadaman besok

Ilustrasi (www.antarafoto.com)

Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini
Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - PT PLN Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan melakukan pemadaman listrik siang hari karena ada pekerjaan mutasi trafo distribusi Muara Teweh.

"Pemadaman siang sehari ini sebagian wilayah dalam kota Muara Teweh pada Rabu (7/3) mulai pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB," kata Manajer Rayon PLN Muara Teweh Permono Gunawan di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Permono, pemadaman listrik pada siang hari ini selain mutasi trafo juga pemasangan tiang sisip perbaikan andongan kabel saluran udara tegangan menengah (SUTM) 20.000 volt.

Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan serta menjaga keandalan penyaluran listrik di Muara Teweh.

"Kami harapkan pekerjaan mutasi trafo distribusi dan pemasangan serta perbaikan kabel ini berjalan sesuai dengan rencana sehingga listrik akan normal kembali sesuai dengan waktu yang ditetapkan," katanya.

Pemadaman listrik ini dalam kota ini dilakukan pada kawasan Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Sengaji Hulu, Jalan Sengaji Hilir, Pertokoan Barito Permai, Jalan Cempaka Putih, Jalan Imam Bonjol, Jalan Brigjen Katamso serta Jalan Sudirman dan sekitarnya.

Dia mengatakan, pekerjaan jaringan listrik ini untuk menjaga keandalan suplai listrik apalagi saat ini sudah menggunakan mesin pembangkit listrik tenaga mesin gas (PLTMG) dan sudah terinterkoneksi hingga wilayah Kalimantan Selatan dan sebagian Kalimantan Timur.

PLTMG Bangkanai di Desa Karendan Kecamatan Lahei saat ini beroperasi dengan daya 155 MW dengan ratusan tower jaringan kabel saluran udara tegangan tinggi (SUTT) dengan daya 150 kilovolt yang dibangun hingga Buntok Kabupaten Barito Selatan dan Tanjung, Kalsel hingga sebagian Kalimantan Timur.

"Kami mohon maaf kepada masyarakat atas terjadinya pemadaman ini," ucap Permono.