Kecamatan Pahandut juara umum MTQ Kota Palangka Raya

id MTQ Tingkat Kota, Kecamatan Pahandut,wakil wali kota, mofit saptono

Kecamatan Pahandut juara umum MTQ Kota Palangka Raya

Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyerahkan tropi bergilir kepada Camat Pahandut H Zaini sebagai juara umum MTQ ke-43tingkat Kota setempat, Selasa (6/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kafilah Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran ke-43 tingkat kota setempat.

"Untuk peserta yang sudah meraih juara agar terus berlatih secara efektif, penuh dedikasi dan disiplin dengan memanfaatkan sisa waktu secara maksimal untuk menghadapi MTQ tingkat Provinsi," kata Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio, pada penutupan acara MTQ tingkat Kota setempat, Selasa malam.

Kafilah Kecamatan Pahandut muncul sebagai juara umum karena berhasil menyabet juara dari setiap cabang yang diperlombakan.

Dari lima kecamatan di kota setempat, kafilah Kecamatan Pahandut berhasil menyabet nilai 74. Kemudian di posisi kedua diraih Kecamatan Rakumpit dengan nilai 71.

Sedangkan Kecamatan Jekan Raya sekaligus tuan rumah sebagai juara ketiga dengan nilai 62. Selanjutnya, untuk Kecamatan Bukit Batu berada di peringkat empat dengan nilai 44 dan peringkat kelima di raih oleh Kecamatan Sabangau dengan nilai 43.

"Latihan dan pembinaan adalah kunci untuk meraih hasil yang terbaik. Saya berpesan kepada pelatih dari semua cabang, sekiranya agar benar-benar memperhatikan kualitas para qori dan qoriahnya," katanya.

Tidak hanya itu orang nomor dua di Pemerintah Kota Palangka Raya meminta agar predikat juara umum MTQ ditingkat Provinsi Kalteng yang selama ini disandang.

Agar bisa dipertahankan, sebab kota bertajuk 'Kota Cantik' julukan Kota Palangka Raya memiliki segudang para qori dan qoriah dibandingkan kabupaten lainnya yang berada di Kalteng selama ini.

"Saya yakin dengan kerja keras mereka, predikat juara umum MTQ di tingkat Provinsi Kalteng dapat kita pertahankan," tandasnya.