Kalah saat jamu Basel, Manchester City tetap lolos Liga Champions

id Basel, Manchester City, Liga Champions

Kalah saat jamu Basel, Manchester City tetap lolos Liga Champions

Penyerang Man City Gabriel Jesus (kanan) bersama kiper FC Basel pada pertandingan 16 besar Liga Champions di Etihad, Kamis waktu Indonesia (8/3/18). (championsleague)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manchester City tetap lolos ke perempatfinal Liga Champions kendati menelan kekalahan 1-2 (agregat 5-2) atas FC Basel pada pertandingan leg kedua 16 besar di Stadion Etihad, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Manchester City yang unggul agregat 4-0 pada leg pertama merotasi pemain dengan menurunkan Yaya Toure, Phil Foden, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko dan Claudio Bravo. Pemain-pemain andalan antara lain Sergio Aguero, De Bruyne dan Kyle Walker pun tidak turun lapangan pada laga ini.

The Citizen sebenarnya menguasai 72 persen kepemilikan bola dengan tujuh sepakan ke gawang, namun FC Basel bermain lebih efisien dengan menyarangkan dua gol ke gawang klub Manchester Biru itu.

Pasukan Pep Guardiola mengemas keunggulan 1-0 berkat gol Gabriel Jesus pada menit 8 yang menyotek bola dengan mudah karena berdiri bebas di mulut gawang setelah menerima umpan Bernardo Silva.

Namun Basel membalas 1-1 saat Mohamed Elyounoussi yangt lolos dari kawalan pemain bertahan City menceploskan bola ke gawang Claudio Bravo sesaat setelah menerima bola Blas Riveros.

Mohamed Elyounoussi bahkan menjadi aktor atas gol kedua Basel yang dicetak Michael Lang pada menit 71. Proses gol itu bermula dari umpan terobosan Elyounoussi yang disambut sepakan Lang dari sisi kanan kendati mendapatkan pengawalan pemain City.

Manchester City pun terlihat kurang menekan sepanjang pertandingan, bahkan tidak menciptakan peluang yang benar-benar matang setelah Basel unggul 2-1, demikian laman UEFA.

Susunan pemain:

Man City: Bravo, Danilo, Stones, Laporte, Zinchenko, Gundogan, Yaya Toure, B Silva, Foden, Sane, Jesus.
Cadangan: Ederson, Walker, Aguero, De Bruyne, Adarabioyo, Otamendi, Diaz.

Basel: Vaclik, Lacroix, Frei, Suchy, Riveros, Zuffy, Serey Die, Lang, Elyounoussi, Bua, Oberlin.
Cadangan: Salvi, Petretta, Kaiser, Stocker, Manzambi, Van Wolfswinkel, Ajeti.