Ini 4 ruas jalan rawan kecelakaan versi Polda Kalteng

id Kalteng,palangka raya,polda kalteng,ruas jalan,rawan kecelakaan

Ini 4 ruas jalan rawan kecelakaan versi Polda Kalteng

Dir Lantas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo ketika memantau sejumlah ruas jalan yang dinggap rawan kecelakaan, Jumat (9/3/18). (Ist)

...Mengenai hasil ada sejumlah ruas jalan kita anggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di tiga kabupaten satu kota tersebut
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Empat ruas jalan trans Kalimantan Tengah yang menghubungkan Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat menjadi perhatian Polda Kalteng. 

"Kita melakukan pemantauan selama dua hari di mulai dari Kamis-Jumat (9/3/18) di empat wilayah. Mengenai hasil ada sejumlah ruas jalan kita anggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di tiga kabupaten satu kota tersebut," Kata Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng Kombes Pol Eko Waluyo, Jumat. 

Eko mengatakan, tujuan dari pemantauan tersebut tidak lain untuk menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di sejumlah ruas jalan trans kalimantan. 

Selain itu, perwira berpangkat melati tiga tersebut menegaskan, selain menekan angka kecelakaan di setiap jalan raya. 

Ia juga melakukan pengawasan terhadap puluhan anggotanya dalam mengkampanyekan Operasi Keselamatan Telabang 2018 yang dilaksanakan dari tanggal 5-25 Maret mendatang. 

"Saya juga meminta kepada kawan-kawan di Satuan Lalu Lintas di empat daerah tersebut, untuk berkoordinasi dengan instansi terkait guna bersama-sama melakukan evaluasi dan pemantauan jalan yang selama ini dianggap rawan kecelakaan," bebernya. 

Ditambahkan Eko Waluyo, sampai saat ini tidak ada pengendara yang diamankan ketika operasi keselamatan telabang 2018 berlangsung.

"Saya yakin dengan adanya pantauan ruas jalan yang dianggap rawan terjadi kecelakaan itu, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Buktinya saat menggelar operasi keselamatan telabang tidak ada satu pun ditemukannya pelanggaran dari para pengendara," demikian Eko Waluyo.