Ini varian baru laptop gaming Asus

id Asus,Asus ROG GL503

Ini varian baru laptop gaming Asus

Asus ROG GL503. (review1st.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Asus kembali mempersembahkan varian terbaru dari laptop gaming seri Republic of Gamers dengan komponen spesifikasi yang lebih tinggi. Kali ini, model yang mendapatkan upgrade adalah Asus ROG GL503, di mana teknologi layar serta VGA telah dipercanggih.

Adalah Asus ROG GL503VS Scar Editon, produk terbaru yang dihadirkan ke pasaran Indonesia. Laptop ini mendapatkan peningkatan pada layar yang kini memiliki refresh rate hingga 144Hz, yang diklaim laptop gaming pertama yang diperkuat layar dengan refresh rate 144Hz.

"Layar 144 Hz memberikan pergerakan (pada game) yang lebih smooth dibanding layar dengan layar 120Hz atau di bawahnya," ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis.

"Selain itu, layar tersebut juga mampu mereduksi efek tearing dan shuttering yang membuat permainan menjadi kurang menyenangkan serta memberikan respons input yang lebih akurat," lanjut Galip.

Dari aspek GPU alias Graphic Processing Unit, Galip melanjukan, Asus menanamkan komponen VGA lebih tinggi dari sebelumnya yakni Nvidia GTX1070. Graphic card tersebut memiliki 1920 core yang disebut dengan CUDA core.

Upgrade komponen pendukung utama gaming ini disebut mampu menawarkan performa hingga 40 persen lebih kuat dibandingkan dengan GPU berbasis GTX1060 atau di bawahnya.

Dari sisi desain, menurut Galip, penyegaran pada desain, dapat ditemui pada tampilan cover depan serta bobot serta dimensi portabilitasnya. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki bobot 2,3Kg dengan dimensi atau ketebalan 2,3cm.

Sebagai notebook gaming, selain Nvidia GTX1070, Asus ROG Strix GL503 diperkuat oleh prosesor Intel Core i7-7700HQ berkecepatan 2,8GHz yang bisa dimaksimalkan hingga 3,8GHz.

Untuk memori utamanya, Asus memberikan kapasitas ruang sebesar 32GB bertipe DDR4, serta Nvidia GTX 1070 menyimpan video memori alias VRAM 8GB GDDR5.

Perihal media penyimpanan, Asus memberikan peningkatan performa read maupun write-nya melalui penggunaan harddisk berkapasitas 1TB.

Lewat SSD yang berkapasitas 256GB, Asus memberikan performa lebih saat loading sistem operasi, ataupun game yang paling sering dimainkan.

Asus memberikan layout keyboard untuk ROG GL503 menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 0.25 milimeter.

Tak hanya itu, Asus juga menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

"Kami pun tidak luput menyematkan dukungan RGB dengan 4 warna lampu yakni, merah, kuning, hijau dan ungu," kata Galip.

Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. Asus telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook Asus ROG GL503.

Di samping itu, Asus juga menyertakan fitur IceCool Technology yang menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Sebagai tambahan, Asus turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2).

Asus ROG GL503VS Scar Editon dibandrol dengan harga Rp38.299.000.