Marcus Rashford bawa Manchester United menang atas Liverpool

id Manchester United menang,Marcus Rashford,Manchester United lawan liverpool

Marcus Rashford bawa Manchester United menang atas Liverpool

Pemain Manchester United usai merayakan gol saat melawan Liverpool, Sabtu (10/318). (@ManUtd)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manchester United menjamu Liverpool pada matchweek 30 Premier League 2017/18, Sabtu (10/3). Big match di Old Trafford ini berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Red Devils.

United unggul dua gol di babak pertama. Dua gol itu diborong oleh Marcus Rashford pada menit 14 dan 24. Liverpool hanya bisa menipiskan selisih skor melalui bunuh diri Eric Bailly pada menit 66.

Berikutnya, United akan meladeni Sevilla di tempat yang sama dalam partai 16 besar Liga Champions leg kedua. Pada leg pertama, mereka main imbang tanpa gol di Ramon Sanchez Pizjuan. Liverpool tengah pekan kemarin sudah memastikan diri lolos ke perempat final dengan menyingkirkan Porto.

Liverpool lebih dominan di menit-menit awal. Selama 15 menit pertama, pasukan Jurgen Klopp bahkan memegang penguasaan bola hingga 64%. Namun justru tuan rumah yang berhasil mencetak gol pembuka ketika sebuah bola panjang dari David De Gea disundul Romelu Lukaku ke jalur lari Rashford di sektor kiri.

Setelah mengecoh Trent Alexander-Arnold, Rashford mendapatkan cukup ruang dan waktu untuk melepas tembakan menyilang yang bersarang di tiang jauh di gawang Karius. United 1, Liverpool 0.

Sepuluh menit berselang, anak-anak asuh Jose Mourinho bahkan mampu menggandakan keunggulan lewat skema yang hampir mirip. Rashford kembali memaksa Karius memungut bola dari gawang dengan tembakan menyilang dari sisi yang sama.

Hingga akhir babak pertama, Liverpool tetap lebih mendominasi possession. Namun United masuk ruang ganti dengan keunggulan 2-0.

Setelah jeda, jalannya laga hampir sama. Dengan keunggulan dua gol di tangan, United tak segan bertahan. Setiap kali Liverpool menyerang, United hanya menyisakan Lukaku seorang di barisan depan.

Liverpool menguasai possession, tapi selalu kesulitan membongkar lini pertahanan tuan rumah.

Kesabaran Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit 66. Sebuah crossing Sadio Mane dari sisi kiri serangan Liverpool dibelokkan masuk ke gawang oleh Bailly. David De Gea takluk di tiang dekat oleh back-heel beknya sendiri. Skor berubah jadi 2-1, dan game on.

Mourinho lantas mengganti Rashford dengan Marouane Fellaini. Mourinho mempertebal lini tengahnya. Mourinho tentu sadar kalau lawannya adalah salah satu tim pencetak gol tandang terbanyak di lima liga top Eropa musim ini. Kebobolan sekali saja sudah cukup, mungkin itu yang ada di benaknya.

Target tercapai. United mampu mencegah Liverpool mencetak gol kedua. Red Devils menang 2-1 dan kini memiliki 65 poin di peringkat dua. The Reds tertahan di posisi tiga dengan 60 angka.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Smalling, Bailly, Valencia (kuning 89); Matic, McTominay; Rashford (kuning 27), Sanchez (Darmian 90), Mata (Lingard 89); Lukaku.

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson (Solanke 84), Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold (Wijnaldum 80); Milner, Can, Chamberlain (kuning 35) (Lallana 62); Mane, Firmino, Salah.

Sumber: bola net