Alih dukungan, puluhan pengurus Perindo Murung Raya mengundurkan diri

id Murung Raya,Perindo murung raya,Alih dukungan,pengurus partai Perindo mengundurkan diri

Pengurus Partai Perindo Kabupaten Murung Raya, Kalteng. (Ist)

Tindakan itu juga membuat peluang anggota dan pengurus yang sejak awal berjuang dan mengangkat nama partai Perindo di Kabupaten Murung Raya menjadi calon legislatif 2019 tertutup...
Puruk Cahu (Antaranews Kalteng) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Murung Raya, Ediono S Gamur secara sepihak mencabut dan mengalihkan dukungan kepada pasangan calon Kepala Daerah setempat, sehingga membuat puluhan pengurus partai baru ini gerah serta memilih untuk mundur dari jabatannya.

Pengajuan pengunduran diri itu bukan hanya karena pilihan dukungan sepihak, tapi juga inkonsisten serta tidak disampaikan secara terbuka, kata Pahriansyah mewakili 20 pengurus Perindo Kabupaten Murung Raya yang mundur dari jabatannya, melalui rilis di Puruk Cahu, Minggu.

"Sebelum partai Perindo dinyatakan KPU memenuhi syarat sebagai peserta Pemilu 2019, kebersamaan dan keterbukaan lah yang membuat para anggota dan pengurus solid untuk bergerak serta berupaya membesarkan partai ini. Tapi, Ketua Perindo Murung Raya meniadakan semua itu," tegasnya.

Pria yang sempat menjabat Bendahara DPD Perindo Murung Raya ini pun menilai, Ediono selaku pengambilan kebijakan di tingkat Kabupaten tidak dapat memberikan keputusan bijak untuk mendapatkan titik tengah sekaligus merangkul perbedaan pendapat di internal partai.

Baca: Ini pendapat Perindo Kalteng terkait pengunduran pengurus di Murung Raya

Dia mengatakan, Ketua DPD Perindo Murung Raya langsung meminta semua anggota maupun pengurus yang berbeda dukungan serta pendapat agar segera mengajukan pengunduran diri. Tindakan tersebut jelas akan berdampak pada prioritas penjaringan calon legislatif tahun 2019.

"Tindakan itu juga membuat peluang anggota dan pengurus yang sejak awal berjuang dan mengangkat nama partai Perindo di Kabupaten Murung Raya menjadi calon legislatif 2019 tertutup. Jadi kami sangat menyesali tindakan ini," tegas Pahriansyah.

Adapun pengurus Perindo Murung Raya yang mengajukan pengunduran diri yakni, Pahriansyah selaku Bendahara DPD, Iwijaya Susanti Wakil Bendahara, Ratna Dewi Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Salbiyah Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Kemudian Ari Purwanto Ketua Bidang Organisasi, Dhedy Evelyn Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Rolisiswandi Ketua Bidang Politik, Fahriadi Ketua Bidang Kader Anggota dan Saksi, Yani Kriswati Ketua Bidang Hukum dan Advokasi.

Selain itu, Ketua DPC Murung Pristina, Sekretaris Tita Teriana, Wakil Sekretaris Norhayati, Ketua DPC Tanah Siang Selatan Agus Arifin, Sekretaris DPC Lahung Tuhup Redi Hartanto, serta Pengurus DPRt Murung Raya lainnya juga mengajukan pengunduran diri dari jabatannya.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar