Pelantikan Ketua STIH Palangka Raya dinilai tak sesuai prosedur

id Palangka Raya,STIH Palangka Raya

Pelantikan Ketua STIH Palangka Raya dinilai tak sesuai prosedur

Spanduk bertuliskan tolak Dr. Drs. Sangking SH, MH beserta jajaran bertebaran di kampus STIH Tambun Bungai Palangka Raya, Senin (12/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

...apabila dilakukan pemilihan Ketua STIH yang baru sesuai dengan prosedur yang benar, maka kami tentunya akan mendukung dan tidak akan mempersoalkan seperti yang ada ini
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Sejumlah dosen dan tim advokasi Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Tambun Bungai Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menilai pelantikan Ketua dan Wakil Ketua yang dilakukan Ketua Yayasan Sekolah setempat dianggap tidak sesuai prosedur.

"Penolakan ini untuk kepentingan mahasiswa, karena apabila pelantikan tersebut tidak sesuai prosedur, maka legalitas terhadap kinerja nanti juga tidak akan prosedur. oleh sebab itu kami menolak dan mengembalikan kepada aturan yang berlaku," kata juru bicara dari Dosen STIH Dekkie Kasenda di Palangka Raya, Senin.

Dia mengatakan, apabila dilakukan pemilihan Ketua STIH yang baru sesuai dengan prosedur yang benar, maka kami tentunya akan mendukung dan tidak akan mempersoalkan seperti yang ada ini.

Bahkan adanya polemik tersebut, aktivitas proses belajar mengajar dan pelayanan kepada mahasiswa di kampus tetap berjalan seperti mana biasanya dan tidak ada gangguan.

"Saya bisa menyatakan bahwa pelantikan yang benar itu adalah dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perguruan tinggi, undang-undang yayasan, undang-undang guru dan dosen dan peraturan pemerintah nomor 4 tahun 2014. Apabila sudah berlandaskan itu barulah bisa dikatakan prosedural," ucapnya.

Mengenai yudisium dan wisuda 85 mahasiswa yang sudah diusulkan ke pihak yayasan setempat untuk segera dilaksanakan.

Becky menegaskan akan melakukan wisuda sesuai dengan rencananya yang akan digelar pada tanggal 25-28. Kendati sampai saat ini pihak yayasan belum menyepakati nya, pihaknya tetap melaksanakan.

"Jadi prosedur tentang yudisium dan wisuda itu di bawah koordinasi Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta XI tentunya sudah memenuhi. Sepanjang itu sudah memenuhi prosedur melalui administrasi yang baik jadwal wisuda kita akan laksanakan," tegasnya.

Sementara itu untuk empat orang yang belum lama ini dilantik oleh pihak yayasan, latar belakang mereka adalah bukan dari dosen STIH Tambun Bungai. Bahkan mereka kebanyakan berasal dari luar kampus.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar