Disdukcapil Barsel sisir perekaman kesejumlah desa

id Disdukcapil Barsel, Drs Nyamei Tumbai, perekaman E-KTP

Disdukcapil Barsel sisir perekaman kesejumlah desa

Kepala Disdukcapil Barsel, Drs Nyamei Tumbai. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil Barito Selatan, Kalimantan Tengah, melakukan penyisiran perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) kesejumlah desa di wilayah setempat.

"Kita mulai minggu ini telah melakukan penyisiran perekaman KTP-E," kata Kepala Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Barito Selatan Nyamei Tumbai, di Buntok, Senin.

Ia mengatakan, untuk penyisiran perekaman data disetiap desa tersebut akan terus dilakukan pihaknya pada setiap hari Sabtu, dan hari Minggu.

"Dalam setiap minggu, sesuai dengan jadwal, petugas dari Dinas Kependudukan, dan Catatan Sipil Barito Selatan akan melakukan perekaman data pada lima desa," ucap Nyamei Tumbai.

Ia menyampaikan, penyisiran perekaman itu dilakukan pihaknya hingga Juli 2018 mendatang sehingga perekaman Kartu Tanda Penduduk bisa mencapai 100 persen.

"Hal tersebut agar tercapainya target dari pemerintah pusat terkait perekaman KTP elektronik supaya bisa tercapai 100 persen pada 2018 ini," jelas Nyamei Tumbai.

Selain itu ia menjelaskan, untuk jumlah wajib Kartu Tanda Penduduk di wilayah Barito Selatan ini terdaftar sebanyak 105.990 jiwa.

"Dari jumlah itu, sebanyak 103.045 jiwa penduduk atau 97,22 persen yang sudah melakukan perekaman data," ucap Kepala Disdukcapil Barito Selatan, Nyamei Tumbai.

Sedangkan untuk sisa yang belum melakukan perekaman lanjut Nyamei Tumbai, berjumlah sebanyak 2.945 jiwa penduduk atau 2,78 persen.

"Kita optimistis, perekaman KTP Elektronik tersebut bisa tercapai sesuai target dari pemerintah pusat," tambah dia.

Oleh karena itu, kepala Disdukcapil Barito Selatan, Nyamei Tumbai mengharapkan kepada warga desa, agar menyiapkan kartu keluarga apabila petugas datang melakukan perekaman ke desanya masing-masing.

"Sebelum melakukan penyisiran disetiap Desa, kita akan terlebih dahulu memberitahukan kepada masyarakat desa agar yang belum melakukan perekaman supaya mempersiapkan kartu keluarga," demikian kata dia.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar