Ini pendapat Perindo Kalteng terkait pengunduran pengurus di Murung Raya

id Kalteng,perindo kalteng, partai perindo

Partai Perindo. (Istimewa)

Kami tidak mempermasalahkan pengunduran diri mereka, karena masih banyak yang ingin bergabung ke Partai Perindo
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Perindo Kalimantan Tengah, Aan Nurhasan menegaskan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan dan menganggap langkah puluhan pengurus Kabupaten Murung Raya mengajukan pengunduran diri merupakan hak personal.

Puluhan pengurus Kabupaten Murung Raya yang mengundurkan diri tersebut kurang memahami mekanisme sekaligus sudah tidak sejalan dengan partai Perindo, kata Aan saat menghubungi Antara di Palangka Raya, Selasa.

"Kami tidak mempermasalahkan pengunduran diri mereka, karena masih banyak yang ingin bergabung ke Partai Perindo. Dan kami yakin bisa memenangkan pemilu legislatif 2019," katanya penuh percaya diri.

Mengenai pengalihan dukungan yang disebut dilakukan oleh DPD Perindo Kabupaten Murung Raya, Aan menegaskan hal tersebut tidak benar. Sebab, sampai sekarang ini tidak ada kesepakatan dan kesepahaman yang terjadi antara partai Perindo dengan pasangan calon (Paslon) Pilkada Kabupaten Murung Raya.

Baca: Alih dukungan, puluhan pengurus Perindo Murung Raya mengundurkan diri

Dia mengatakan tidak ada satu paslon yang maju di Pilkada Kabupaten Murung Raya yang menyampaikan permohonan dukungan kepada Partai Perindo. Padahal menurut mekanisme partai, dukungan dapat diberikan apabila ada permohonan tersebut disampaikan oleh paslon.

"Sampai sekarang ini kan tidak ada selembar surat pun. Ya, Partai Perindo sesuai mekanismenya tidak bisa memberikan dukungan kepada paslon," ucap Aan.

Pada kesempatan ini, pria yang menjabat Sekretaris KNPI Kalteng ini pun mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung dan terlibat aktif mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah di 11 kabupaten/kota se-Kalteng.

"Saya juga mengajak putra-putri terbaik Kalteng bergabung di Partai Perindo dan bersama-sama berkontribusi membangun Bangsa Indonesia, khususnya Provinsi ini," demikian Aan.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar