Rusun pegawai PUPR di Kapuas siap dihuni

id Kapuas,Rusun PUPR Kapuas,rumah susun di Kapuas

Rumah susun dari Kementrian PUPR yang siap unuk dihuni bagi pegawai lingkup PUPR Kapuas. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kita buat kriteria itu agar tepat sasaran, karena jumlahnya terbatas hanya 50 kamar saja
Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Program perumahan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diperuntukkan bagi pegawai di lingkup Dinas PUPR Kapuas berupa rumah susun kini pengerjaannya sudah rampung dan siap untuk dihuni.

"Rumah susun (rusun) yang disediakan ini diperuntukkan bagi pegawai dilingkup PUPR Kapuas baik yang berstatus pegawai negeri maupun pegawai kontrak khususnya yang belum memiliki tempat tinggal," kata  Kadis PUPR Kapuas, Septedy, Selasa.

Untuk dapat menjadi penghuni rumah susun yang beralamat di Jalan Keruing Kecamatan Selat itu nantinya ada kriteria atau aturan yang akan dibuat dan nantinya akan dijelaskan pada saat pembagian.

"Kita buat kriteria itu agar tepat sasaran, karena jumlahnya terbatas hanya 50 kamar saja," jelasnya.

Lanjut Septedy, fasilitas yang didapat nantinya cukup lengkap, sebab setiap kamar sudah dilengkapi kamar mandi dalam, ruang tamu, kamar tidur, ruang memasak hingga lemari dan PDAM. "fasilitas lengkap, kalau kita lihat tidak kalah dengan apartemen lah. Penghuninya hanya membawa badan saja," kata Septedy

Untuk listrik masing masing kamar dipasang listrik pulsa, sedangkan air bersih (PDAM) sudah terpasang juga namun untuk pembayarannya akan diatur. 

"Nanti setelah diserahkan akan dibentuk pengurus untuk menentukan hak dan kewajiban, misal bayar air dan kebersihan serta lainnya," ujar pria yang dikenal ramah ini.

Dia menambahkan, bahwa nantinya kedepannya khusus bagi penghuni akan dikenakan kontribusi per bulan tapi dengan jumlah sangat ringan jika dibanding sewa di luar. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar