Legislator ini apresiasi peningkatan layanan kesehatan di Kotim

id DPRD Kotim, Rimbun,peningkatan layanan kesehatan di Kotim

Legislator ini apresiasi peningkatan layanan kesehatan di Kotim

Rimbun Ketua Komisi III DPRD Kotim (Ist)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rimbun mengapresiasi upaya pemerintah kabupaten setempat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Saya lihat program layanan kesehatan yang dibuat pemkab sudah mulai berjalan dengan baik, hal itu bisa di lihat dengan mulai beroperasinya sejumlah Puskesmas dengan layanan yang moderen," katanya di Sampit, Rabu.

Selain pengoperasian Puskesmas moderen yang dilengkapi dengan layanan rawat inap, tidak hanya itu saja pemerintah daerah juga membangun beberapa rumah sakit di beberapa kecamatan.

"Untuk rumah sakit di kecamatan yang sudah beroperasi adalah rumahbsakit di wilayah Kecamatan Parenggean, dan yang akan menyusul tahun ini rumah sakit di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan," katanya.

Bahkan untuk tahun anggaran 2018, pemerintah Kotawaringin Timur juga akan membangunan Puskesmas dengan layanan rawat inap di wilayah Kecamatan Kota Besi dan Cempaga.

"Pemerintah Kotawaringin Timur juga mengusulkan rencana pembangunan rumah sakit di wilayah pedalaman, yakni di wilayah Kecamatan Telawan dan Bukit Santuai," terangnya.

Rimbun mengaku sangat setuju dengan usulan rencana pembangunan rumah sakit di wilayah pelosok tersebut karena hal itu akan mempermudah masyarakat di wilayah itu untuj mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Yang jelas keberadaan rumah sakit di pelosok itu nantinya selain mempermudah masyarakat sekitar juga untuk memecah layanan kesehatan agar tidak semua menumpuk di rumah sakit dr Murjani Sampit," ucapnya.

Rimbun mengaku akanbterus mendukung program pembangunan yang di rencanakan pemerintah Kotawaringin Timur.

"Selama anggaran ada dan mencukupi kita akan dukung karena untuk kesejahteraan masyarakat dan kemujuan daerah," demikian Rimbun.