Lionel Messi cetak gol tercepat sepanjang karirnya

id messi, gol ke 100, liga champions

Lionel Messi cetak gol tercepat sepanjang karirnya

Pemain Barcelona Lionel Messi. (REUTERS / Marcelo del Pozo)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Lionel Messi mencetak gol tercepat dalam karirnya dan sekaligus gol Liga Champions yang ke-100 miliknya ketika Barcelona membabat Chelsea 3-0 di Camp Nou sehingga mencapai perempatfinal dengan bekal agregat 4-1, Kamis dini hari WIB tadi.

Messi melewatkan bola di antara dua kaki penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois pada dua menit delapan detik pertama pertandingan yang menandai gol ke-99 dia dalam kompetisi ini.

Dia kembali memperdaya Courtois pada babak kedua untuk menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang mencetak 100 gol dalam turnamen antarklub Eropa yang paling bergengsi di benua ini.

Messi sudah mencetak sekitar 600 gol untuk klub dan negaranya, namun tidak pernah menjaringkan bola dalam dua menit awal pertandingan, walaupun sudah empat kali mencetak gol pada menit ketiga di berbagai pertandingan kompetitif.

Gol tercepat dia sebelumnya adalah 2 menit 26 detik ketika Argentina mengalahkan Nigeria pada Piala Dunia 2014. Kemudian 2 menit 36 detik ketika Barcelona melawan Racing Santander di La Liga pada Agustus 2010.

Baca : Gol ke-100 Messi, bawa Barcelona ke perempatfinal Liga Champions

Gol tercepatnya di Liga Champions sebelumnya adalah 2:46 ketika melawan Celtic pada 2016.

Messi juga mencetak gol pada menit ketiga saat menghadapi Real Madrid pada International Champions Cup di Miami musim panas tahun lalu, kendati gol itu tidak dihitung sebagai kompetisi resmi.

Bintang Argentina itu mencetak gol ke-100 di Liga Champions pada pertandingan ke-123-nya, atau 14 pertandingan lebih cepat ketimbang Ronaldo yang telah lebih dulu mencatat pencapaian itu April tahun silam.

Ronaldo, yang timnya Real Madrid sudah memastikan lolos ke perempatkan final pekan lalu, sudah mencetak 117 gol di Liga Champions dari 148 pertandingan.  Pencipta gol terbanyak Liga Champions berikutnya adalah Raul dengan 71 gol.

Messi sebelumnya gagal mencetak gol pada delapan pertemuan pertamanya melawan Chelsea, tetapi kini dia sudah mencetak tiga gol pada pertandingan dua leg melawan Chelsea dalam babak 16 Besar kompetisi ini, demikian ESPN.