Safari Nyepi di Bartim diagendakan di 3 kecamatan

id Bartim,tamiang layang,barito timur,safari nyepi di Bartim,Kabag Kesra Setda Bartim Tugu Nahas

Safari Nyepi di Bartim diagendakan di 3 kecamatan

Kabag Kesra Setda Bartim Tugu Nahas (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut, diharapkan umat beragama di Kabupaten Bartim terus terbina dengan baik hingga tidak terjadi perpecahan
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengagendakan kembali kegiatan Safari Nyepi tahun 2018, seperti tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Bartim, Tugu Nahas mengatakan, agenda tahunan safari Nyepi merupakan salah satu agenda kegiatan keagamaan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama sebagaimana visi misi Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Agenda keagamaan terdiri dari safari Ramadan, Natal dan Nyepi. Saat ini, kita agendakan safari Nyepi," kata Tugu Nahas diruang kerjanya, Kamis.

Menurutnya, kegiatan safari Nyepi diadakan pada 3 dari 10 kecamatan, dimana  penduduk terbanyak umat Hindu Kaharingan ada di Kecamatan tersebut.

Tiga lokasi tersebut diantaranya di Desa Lebo, Kecamatan Pematang Karau, Desa Kalamus, Kecamatan Paku dan Desa Ampari, Kecamatan Awang.

Lokasi tersebut di pilih berdasarkan Pemerintah Kecamatan yang bermusyawarah dengan Pemerintah Desa hingga ada kesimpulan lokasi. Kemudian disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Acara kegiatan safari Nyepi dilaksanakan tanggal 19 - 21 Maret 2018," katanya.

Dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut, diharapkan umat beragama di Kabupaten Bartim terus terbina dengan baik hingga tidak terjadi perpecahan.