13 desa di Lamandau segera dialiri listrik

id Lamandau,listrik,lamandau di aliri listrik

13 desa di Lamandau segera dialiri listrik

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Perusahaan Listrik Negara Rayon Nanga Bulik Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan 13 desa yang tersebar di empat kecamatan di wilayah setempat segera dialiri listrik pada tahun 2018.

Ke-13 desa tersebut merupakan tindaklanjut sekaligus mempercepat upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik kepada masyarakat yang tinggal di pedesaan, kata Kepala PLN Rayon Nanga Bulik, Adman di Nanga Bulik, Jumat.

"sekarang ini sedang berupaya memasang jaringan tegangan menengah (JTM) dan travo distribusi serta jaringan tegangan rendah (JTR) agar pasokan listrik dapat teraliri di 13 desa itu," ucapnya.

Adapun 13 desa di Kabupaten Lamandau yang segera dialiri listrik yakni Desa Simpang Perigi, Nanga Pamalontian, Beruta, Beruta Seberang, Topalan, Sepoyu, Riam Panahan, Suja, Sekoban, Bakonsu, Liku mulya sakti, Sungai Tuat dan Tanjung Beringin.

Adman mengakui dalam membangun infrastruktur listrik desa, PLN pasti akan ada menemui berbagai kendala, baik itu kondisi geografis, akses jalan menuju desa yang belum bisa dilewati kendaraan pangangkut material jaringan listrik, dan lainnya.

"Kita juga masih menemukan ada warga yang belum rela pohonnya ditebang agar jaringan listrik PLN bisa dilewati. tentunya pada saat memasang tiang listrik perlu waktu untuk membuat pondasi tersebut agar tidak amblas," beber dia.

Kepala PLN Rayon Nanga Bulik ini pun mengharapkan dukungan dan bantuan semua pihak agar target untuk mendistribusikan dan mengaliri listrik ke 13 desa di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini berjalan lancar dan tidak ada gangguan.

"Kami selalu berupaya agar semua masyarakat bisa menikmati listrik. Tapi memang ada berbagai kendala dalam merealisasikannya. Jadi, mohon dukungan semua pihak agar semua masyarakat bisa menikmati listrik," demikian Adman.