Gubernur Kalteng direncanakan hadir di puncak hari jadi Kapuas

id Kapus,Hari Jadi Kapuas ke 212,HUT Kapuas,Sekda Kabupaten Kapuas,Rianova

Gubernur Kalteng direncanakan hadir di puncak hari jadi Kapuas

Sekda Kabupaten Kapuas, Rianova (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antaranews Kalteng) - Peringatan hari jadi kota Kuala Kapuas ke 212 pada bulan Maret ini akan dilaksanakan secara sederhana, namun begitu sejumlah kegiatan rutin lainnya yang dilaksanakan setiap tahun akan tetap dilaksanakan.

"Hari jadi akan dilaksanakan seperti tahun sebelumnya, namun lebih disederhanakan dari seperti biasanya, "terang Sekda Kabupaten Kapuas, Rianova, Jumat.

Kegiatan rutin hari jadi seperti upacara puncak peringatan HUT Kapuas akan dilaksanakan di stadion Kapuas pada 21 Maret. "Acara puncak hari jadi Kapuas akan mengundang Gubernur Kalteng, kita masih kordinasi kepastian beliau," ungkapnya.

Kegiatan lainnya yang tetap dilaksanakan adalah acara adat laluhan, mamapas lewu dan ngarunya termasuk festival budaya lomba berbagai kesenian hingga pemilihan putra putri pariwisata Kapuas.

"Untuk hiburan yang mendatangkan artis ibu kota di tiadakan tahun ini, kita hanya akan mengadakan expo pembangunan yang dipusat di stadion Panunjung Tarung Kapuas," jelasnya.

Menurut Rianova, alasan dibuat lebih sederhana karena beberapa hal diantaranya saat ini masih suasana pilkada dan yang utama adalah bahwa pada bulan Mei Kabupaten Kapuas akan menjadi tuan rumah HUT Kalteng. "Kita akan lebih fokus pada HUT Kalteng bulan Mei yang dilaksanakan di Kapuas," tutupnya.