PWI Barsel adakan senam sehat dan pengobatan gratis

id PWI barsel, hpn kalteng, senam sehat

PWI Barsel adakan senam sehat dan pengobatan gratis

Kegiatan Senam Sehat yang dilaksanakan PWI Barito Selatan dalam rangka Hari Pers Nasional tingkat provinsi Kalteng, di Buntok, Jumat (16/3). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mengadakan senam sehat, dan pengobatan gratis.

Pantauan Antara, di Buntok, Jumat, senam sehat, dan pengobatan tersebut diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara, pelajar, dan masyarakat di wilayah setempat.

Dalam acara tersebut dilakukan pengundian puluhan hadiah door prize berupa 12 sepeda, dan puluhan hadiah menarik lainnya pada kegiatan yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Barito Selatan itu.

Ketua PWI Barito Selatan, Muhammad Hamdan mengatakan dalam kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional tingkat provinsi Kalimantan Tengah ke 72.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena PWI ingin berbagi, dan memasyarakatkan olahraga dikalangan masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hadiah, dan berpartisipasi dalam acara ini.

Selain itu lanjut dia, dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat provinsi Kalteng ke 72 tahun 2018 ini, pihaknya juga melaksanakan sejumlah kegiatan.

"Kegiatan tersebut seperti mengadakan pelatihan jurnalistik bagi pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) beberapa waktu yang lalu," jelas Muhammad Hamdan.

Ia menyampaikan, pihaknya juga melaksanakan anjangsana, dan menyerahkan bantuan bahan pokok kepada panti asuhan.

"Kita juga melaksanakan kegiatan Sepeda Fun XC yang mana diikuti 1.200 orang peserta dari klub sepeda sejumlah Kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah," tambah dia.

Sedangkan malam puncak peringatan HPN dilaksanakan pada Kamis (15/3) yang mana dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Sekjen PWI Pusat, Hendri CH Bangun, Ketua PWI Kalteng, H. Sutransyah, dan pengurus PWI kabupaten se Kalteng.