Pemkab Bartim usul penerimaan 284 ASN baru ke Kemenpan-RB

id patt budiman,BKPSDM Bartim, ASN

Pemkab Bartim usul penerimaan 284 ASN baru ke Kemenpan-RB

Ilustrasi - Aparatur sipil negara. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengusulkan sebanyak 284 orang untuk pengisian aparatur sipil negara baru di Pemda melalui Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bartim, Patt Budiman, di Tamiang Layang mengatakan, awalnya diinformasikan bahwa akan ada pengadaan atau penerimaan CPNS tahun 2018 oleh Kemenpan RB. 

"Setelah informasi itu kita lakukan pendataan, maka kita mengusulkan sebanyak 284 orang ASN baru, sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Bartim," katanya kepada Antara Kalteng, Sabtu. 

Menurutnya, kebutuhan penerimaan ASN tahun 2018 berimbang dengan jumlah perhitungan ASN yang sudah pensiun dan yang meninggal dunia.

Tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan menjadi prioritas penerimaan CPNS 2018. 

"Jika nanti ada informasi penerimaan, maka akan disampaikan secara tesmi melalui panitia seleksi nasional (Panselnas) Menpan RB," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Barito Timur tidak menerima ASN karena adanya moratorium sejak tahun 2014.

Untuk sementara, informasi penerimaan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur dilaksanakan sesudah pelaksanaan Pilkada Bartim. 

"Untuk informasi sementara, penerimaan ASN baru setelah dilaksanakan Pilkada Bartim," demikian Patt Budiman.