Masyarakat jeli lihat peluang usaha dengan kehadiran PBS, kata legislator Gumas

id dprd gumas, nomi aprilia,PBS

Masyarakat jeli lihat peluang usaha dengan kehadiran PBS, kata legislator Gumas

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Nomi Aprilia. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dari Fraksi PDI Perjuangan, Nomi Aprilia mengajak masyarakat untuk bisa jeli dalam melihat peluang usaha di berbagai sektor bisnis, khususnya dengan kehadiran perusahaan besar swasta.

Menurut Nomi Aprilia, saat ini Kabupaten Gumas sebagai Kabupaten Pemekaran telah mengalami kemajuan dan perkembangan yang semakin pesat. Perkembangan ini, ditandai dengan masuknya berbagai Perusahaan Besar Swasta (PBS) di wilayah Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

"Dengan masuknya PBS ke Kabupaten Gunung Mas turut membuka berbagai peluang usaha bagi kita. Kita harus jeli melihat peluang usaha dari keberadaan PBS tersebut," ujarnya, Minggu (18/3/18).

Legislator perempuan ini mengatakan, kehadiran PBS di wilayah Kabupaten Gumas hendaknya tidak hanya dimanfaatkan masyarakat yang bekerja di PBS tersebut saja, namun bisa untuk masyarakat umum secara luas yang ingin membuka usaha di sekitar PBS, sehingga bisa memenuhi kebutuhan para pegawai yang bekerja di PBS tersebut.

"Tentunya hal baik jika masyarakat dapat bekerja di PBS, namun jika tidak memenuhi kualifikasi perusahaan itu, maka masyarakat lain bisa memanfaatkan kehadiran PBS dengan membuka usaha di sekitar perusahaan itu," katanya.

Ia menambahkan, berbagai usaha seperti jasa laundry, catering, dan lainnya dapat dilakukan oleh masyarakat, untuk memanfaatkan kehadiran para pegawai PBS di Kabupaten Gumas yang ingin memenuhi kebutuhannya. 

"Jika masyarakat jeli, berbagai peluang usaha tersebut dapat dijalani dan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat umum," demikian Nomi Aprilia.