Kalah dari Leganes posisi Sevilla di Liga Europa terancam

id Leganes, Sevilla, Liga Europa

Kalah dari Leganes posisi Sevilla di Liga Europa terancam

Para Pemain Sevilla. (twitter.com/sevillafc_eng)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sevila yang mengalahkan Manchester United untuk melaju ke perempatfinal Liga Champions, secara mengejutkan kalah 1-2 dari Leganes pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-29 di Stadion Butarque, Minggu.

Akibat kekalahan ini, posisi Sevilla (45 poin) di posisi lima zona Liga Europa pun terancam karena hanya berjarak dua poin dari Girona dan Real Betis di urutan tujuh dan delapan.

Artinya, Sevilla bisa saja terlempar ke posisi tujuh apabila Girona dan Real Betis menujukkan penampilan terbaiknya dalam 10 pertandingan La Liga yang masih tersisa.

Sevilla tertinggal 0-1 dari Leganes yang menempati urutan 12 dengan 36 poin, lewat gol Unai Bustinza yang meneruskan umpan bekas pemain didikan Liverpool Nabil El Zhar pada menit 41.

Sebuah umpan akurat yang diarahkan Diego Rico ke kotak penalti, langsung disambut gerakan Javier Eraso untuk menggandakan keunggulan Leganes pada menit 69.

Upaya Sevilla untuk mengejar ketertinggal kian sulit setelah Pablo Sarabia menerima kartu kuning kedua imbas pelanggaran terhadap Diego Rico.

Kendati Miguel Layun mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan Sevilla pada menit 90, namun kekalahan 1-2 di markas Leganes tetap tidak terhindarkan, demikian La Liga.

Baca : Sevilla catat sejarah, singkirkan MU dari Liga Champions

Susunan pemain:

Leganes: Ivan Cuellar, Joseba Zaldua, Unai Bustinza, Dimitris Siovas,Diego Rico, Nabil El Zhar, Gabriel, R uben Perez, Julian Ramos Omar, Javier Eraso, Nordin Amrabat.

Sevilla: Sergio Rico, Escudero, Clement Lenglet, Simon Kjaer, Miguel Layun, Nolito, Franco Vazquez, Pablo Sarabia, Ever Banega, Steven Nzonzi, Ben Yedder.