Madrid hancurkan Girona

id Madrid, Girona, la liga

Madrid hancurkan Girona

Cristiano Ronaldo. (https://twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Cristiano Ronaldo memborong empat gol saat Real Madrid menang 6-3 atas Girona pada pertandingan La Liga Spanyol pekan ke-29 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan yang ketiga kalinya secara beruntun ini mengangkat posisi Real Madrid ke urutan tiga klasemen sementara La Liga dengan 60 poin, hanya berjarak empat poin dari Atletico Madrid di urutan dua dengan sembilan pertandingan tersisa.

Los Blancos memimpin 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo yang meneruskan umpan Toni Kross dari tendangan penjuru di menit 11, sebelum tandukan keras Stuani dari tendangan bebas Granell memaksa skor menjadi 1-1.

Cristiano Ronaldo kembali membawa Madrid unggul saat umpan cepat Vazquez dan Benzema dari luar kotak penalti diselesaikan menggunakan tendagan melambung oleh kapten timnas Portugal itu.

Tendangan pertama Vazquez berbuah gol ketiga Madrid menyusul umpan silang yang diarahkan kepada Ronaldo yang langsung mengirimkan bola kepada Vazquez di menit 59.

Cristiano Ronaldo membukukan hattrick pada menit 66 menyusul sepakan Benzema yang tidak ditangkap sempurna oleh kiper Girona, kendati Stuani memperkecil ketertinggalan Girona menjadi 4-2 pada menit 67.

Gareth Bale yang diberikan waktu bermain 20 menit mencatatkan namanya di papan skor pada menit 86 berkat umpan Modric, namun Girona mencetak gol lagi lewat sundulan Juanpe pada menit 88 untuk mengubah skor menjadi 5-3.

Cristiano Ronaldo akhirnya membungkus kemenangan 6-3 Madrid sekaligus mencetak empat gol dalam satu laga berkat umpan terobosan Kroos di menit 90.

Pekan ini jagad sepak bola Eropa diwarnai dengan penampilan striker-striker kelas dunia yang mencetak empat gol yaitu Mohamed Salah dari Liverpool dan Mauro Icardi dari Inter Milan.

Susunan pemain:
Real Madrid:
 Keylor; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Vazquez, Kovacic, Kroos, Asensio; Benzema, Ronaldo
Cadangan: Vallejo, Modric, Bale, Casilla, Casemiro, Theo, Isco

Girona: Bono; Ramalho, Bernardo, Juanpe; Maffeo, Pons, Granell, Mojica; Portu, Stuani, Borja
Cadangan: Iraizoz, Aday, Olunga, Timor, Lozano, Muniesa, Aleix Garcia