Nadalsyah janji tingkatkan infrastruktur dan bansos

id nadalsyah, pilkada barut,nadalsyah-sugianto

Nadalsyah janji tingkatkan infrastruktur dan bansos

Cabup Barito Utara Nadalsyah bertemu masyarakat di Desa Ipu Kecamatan Lahei, Minggu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)  - Kampanye terbatas yang dilakukan oleh pasangan nomor 1 Nadalsyah dan Sugianto Panala Putra di Desa Ipu Kecamatan Lahei, Barito Utara pada Minggu, banyak mendapat usulan di masyarakat, di antara terkait infrastruktur dan bantuan sosial.

Usulan permintaan pembangunan infrastruktur  tersebut diantaranya berupa pembuatan jalan dan bantuan sosial di tengah masyarakat, seperti bantuan sarana ibadah di wilayah setempat.
     
Menanggapi banyaknya usulan tersebut, Nadalsyah menjawab bahwa untuk infrastruktur jalan di Desa Ipu memang sudah dilaksanakan. Namun bila ada yang dirasa masih belum tuntas, maka akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.
     
Begitu juga dengan bantuan sosial untuk keagamaan dan rumah ibadah terus disalurkan sesuai dengan ketentuan, seperti untuk membangun sarana ibadah sudah ditentukan besarannya.
     
Ia mengatakan, bansos tersebut sudah ada peraturan yang mengikat, sehingga jumlahnya tidak begitu besar sesuai dengan harapan masyarakat.  

"Oleh sebab itu, dengan didukung sembilan partai politik, maka jika terpilih dirinya akan merevisi aturan tersebut," katanya.
     
Namun, kata dia, bantuan untuk rumah ibadah setiap tahun telah dikucurkan tanpa ada perbedaan, seperti rumah ibadah untuk kaum Muslim, Kristen dan Hindu Kaharingan sama porsinya.
     
Oleh karena itu, dengan bantuan DPRD nantinya bantuan sosial bisa lebih besar sesuai dengan harapan bersama.
     
Selain itu Nadalsyah juga mengungkapkan khususnya bagi kaum muda dapat meningatkan prestasi terutama olah raga, sebab nantinya akan dilakukan pembinaan dan diberikan bantuan fasilitas.
     
Nadalsyah mengatakan, dalam upaya melakukan pembinaan juga diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah bersama DPRD, dengan didukung 19 anggota parpol pendukungnya yang bisa mendapat suara mayoritas di legislatif.
     
"Karenanya mari dukung bersama masyarakat, agar Barito utara lebih maju dan bermartabat," ujar Nadalsyah yang calon Bupati petahana ini.