Bupati Gumas harap hasil musrenbang lebih berpihak ke masyarakat

id Gumas,Bupati Gumas Arton S Dohong,Musrenbang tingkat kabupaten

Bupati Gumas harap hasil musrenbang lebih berpihak ke masyarakat

Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Arton S Dohong. (Ist)

...musrenbang yaitu mampu mengukur tingkat keberpihakannya terhadap kepentingan masyarakat
Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan ditingkat kabupaten diharapkan harus lebih berpihak ke aspirasi maupun kepentingan masyarakat Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Arton S Dohong, Selasa, mengatakan ada beberapa poin yang harus diperhatikan pada musrenbang yaitu mampu mengukur tingkat keberpihakannya terhadap kepentingan masyarakat.

"Perlu adanya evaluasi kegiatan yang sudah dijalankan. Sehingga, bisa dilihat dan dipantau daerah mana yang memang perlu penanganan serius dan harus segera ditindaklanjuti," ucap Arton usai melaksanakan musrenbang  di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D).

Kemudian, secara khusus kepada perangkat daerah teknis yang terkait dengan kegiatan prioritas dan pelayanan publik, ia meminta untuk bisa memetakan program dan kegiatannya berdasarkan potensi dan kondisi masing-masing kecamatan.

Dalam pelaksanaan musrenbang tingkat desa atau kelurahan untuk tahun depan lanjut dia, harus lebih dimatangkan lagi mengingat perencanaan dari bawah berawal dari musrenbang desa atau kelurahan.    

"Desa harus lebih cermat dan matang lagi dalam mengusulkan, prioritas kegiatan yang akan didanai melalui APBD  Gunun Mas," tandasnya.

Ia juga mengimbau, kepada semua stakeholder yang berkepentingan, kiranya dapat saling dukung dan saling membantu dalam menjalankan berbagai kebijakan pembangunan di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuei Tatau. 

"Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah yang kita cintai ini pada masa yang akan datang," katanya.