Walau tak kompak, Kalteng Putra hanya menang tipis atas Persiba Balikpapan

id Kalteng Putra,Persiba Balikpapan,tak kompak kalteng putra menang tipis, Laskar Isen Mulang

Kalteng Putra FC menang tipis dengan skor 1-0 a atas lawannya Persiba Balikpapan di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (21/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Tampil kurang maksimal Kalteng Putra FC akhirnya memenangkan laga uji coba atas rivalnya Persiba Balikpapan dengan skor tipis 1-0. 

Pertandiangan yang dihelat di Stadion Tuah Pahoe, Rabu (21/3/18) sore tersebut terlihat tim besutan Kas Hartadi tampil kurang greget. Bahkan kekompakan permainan tim masih terlihat kurang. Beruntungnya dewi fortuna tetap berpihak kepada tim tuan rumah, karena gol kemenangan Kalteng Putra terjadi dibabak kedua menit 93, yang dicetak oleh Dominggus Karewai. 

"Kami tim pelatih sudah mengevaluasi di mana saja titik lemah permainan tim ini. Terutama dilini depan kami anggap masih kurang, " kata Kas Hartadi usai timnya memenangkan laga derbi Kalimantan itu, Rabu. 

Dalam permainan tim Laskar Isen Mulang julukan Kalteng Putra, memang kelihatan tidak kompak tiap antarlini. Tetapi untuk pertahanan tim bermain sesuai intruksi pelatih. 

Bahkan serangan lawan baik itu umpan trupas serta umpan dari udara dapat ditangkal oleh Taufiq Kasrun dan kawan-kawan dilini belakang. 

"Untuk penyerang kita masih berburu, tiga pemain yang masih mengikuti seleksi masih dalam penilaian kami. Dalam penampilannya cukup bagus khususnya dua penyerang yaitu Cibi dan Eky Nurhakim. Saat tampil tadi dia banyak mendapatkan peluang gol ke gawang Persiba Balikpapan, " bebernya. 

Di lain pihak, Pelatih Persiba Balikpapan Wandreley Junior permainan anak asuhnya sudah sangat bagus. Hanya saja pada menit-menit akhir pertandingan timnya kehilangan konsentrasi, sehingga terjadilah gol di menit hendak bubarnya pertandingan. 

"Permainan kalau saya liat sudah bagus sudah dilakukan. Kami juga memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol ke gawang lawan, hanya saja masih belum beruntung, " kata pelatih asal negara Brazil tersebut. 

Dengan kekalahan di laga uji coba 1-0 atas Kalteng Putra. Sekuat beruang madu akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya yang akan dihelat di Kota Balikpapan dengan musuh Kalteng Putra.

Pertandingan tersebut akan berlangsung pada hari Minggu (25/3/18) sore di Stadion Batakan, Balikpapan. Di sanalah tim sekuat Beruang Madu, panggilan Persiba Balikpapan ini akan mengetahui kekuatan timnya tersebut. 

Sebab bermain di kandang sendiri dan didukung ribuan pendukungnya, tentunya permainan akan menjadi lebih berwarna nantinya. 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar