Bupati Barsel apresiasi kinerja Satpol PP dan Damkar, ini alasannya

id bupati barsel, satpol pp, damkar barsel

Bupati Barsel apresiasi kinerja Satpol PP dan Damkar, ini alasannya

Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai wartawan. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengapresiasi kinerja Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran kabupaten setempat karena telah melakukan pembersihan saluran drainase dalam kota Buntok ini.

"ini dilakukan agar apabila terjadi hujan deras, air tidak meluber menggenangi sebagian pekarangan, dan sebagian lantai rumah penduduk dibeberapa tempat," ucap Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, Kamis.

Ia mengatakan, Dinas Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran sedang melakukan pembersihan saluran yang berada di Jalan Karang Paci, dan sebelumnya juga telah melakukan pembersihan saluran drainase disekitar Taman Iring Witu Buntok.

Disamping Jalan Karang Paci, lanjut Eddy Raya Samsuri, pembersihan juga rencananya akan dilakukan pihak Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran pada drainase yang tersumbat disejumlah jalan lainnya.

Untuk itu, ia sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Dinas Satpol PP, dan Pemadam Kebakaran Barito Selatan yang membersihkan drainase tersebut.

Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin membuang sampah pada tempatnya, serta menjaga lingkungannya agar tetap selalu bersih, dan sehat.
 
Anggota Satpol PP dan anggota Pemadam Kebakaran saat membersihkan drainase yang tersumbat dalam kota Buntok. (Istimewa)


Selain itu ia juga menyampaikan, pada Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Barito Selatan 2018 ini akan dilakukan perbaikan, dan pembenahan terhadap drainase dalam kota Buntok.

"Dengan adanya perbaikan, dan pembenahan tersebut, diharapkan drainase dalam kota Buntok ini nantinya bisa tersambung dengan baik sehingga bila terjadi hujan deras, maka pekarangan rumah penduduk tidak tergenang banjir lagi," demikian kata Eddy Raya Samsuri.