Legislator Gumas apresiasi ada kredit khusus PTT

id dprd gumas,elvi esie

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Elvi Esie. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Elvi Esie mengapresiasi adanya kredit komsumtif berupa dana tunai dari Bank Kalteng untuk pegawai tidak tetap (PTT) atau tenaga kontrak pemerintahan.

"Patut diapresiasi. Ini produk yang bagus dan bermanfaat bagi tenaga kontrak pemerintahan di Kabupaten Gunung Mas," ucapnya kepada Antara Kalteng, Kamis (22/3/18).

Politisi Perempuan PDI Perjuangan ini mengatakan, produk dari Bank Kalteng tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi tenaga kontrak, misalnya untuk keperluan membangun rumah, uang muka kendaraan, dan keperluan yang bersifat mendesak lainnya.

"Sangat membantu pastinya. Dan semoga bisa menjadi pemacu semangat mereka untuk bekerja lebih giat lagi," katanya.

Menyinggung sering terjadinya keterlambatan pembayaran hak berupa gaji kepada tenaga kontrak pemerintahan di Kabupaten Gumas, legislator perempuan ini mengharapkan pimpinan SOPD dapat berlaku bijak.

"Memang ada informasi, sampai dua atau tiga bulan baru dibayar. SOPD harus ada solusi untuk masalah itu. Cobalah berlaku bijak dengan memberikan solusi jika memang harus terjadi keterlambatan pembayaran itu," tandasnya.

Sebelumnya Kepala Cabang Bank Kalteng Kuala Kurun, Empas S Umar mengatakan, produk kredit komsumtif itu memang diperuntukan kepada tenaga kontrak pemerintahan yang memerlukan. Untuk mendapatkannya, dengan memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

"Untuk besaran kredit yang akan diperoleh, mencapai Rp 15 juta. Semoga bermanfaat dan tepat guna bagi tenaga kontrak pemerintahan di Gunung Mas," kata Empas di ruang kerjanya, Rabu (21/3/18) sore.

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar