Kesadaran wajib pajak ASN dan Perseorangan di Lamandau meningkat

id kantor pajak lamandau,wajib pajak lamandau

Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, pada saat menyerahkan plekat dukungan Pemkab Lamandau menuju WBK kepada Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Artiek Purnawestri, Kamis (22/03/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalan Bun Provinsi Kalimantan Tengah mengapresiasi dukungan serta keseriusan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamandau, sehingga kesadaran wajib pajak aparatur sipil negara dan perseorangan di wilayah ini terus meningkat.

Pemkab Lamandau juga sangat aktif melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan, kata Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun, Artiek Purnawestri didampingi Kepala KP2KP Nanga Bulik, Yuli Purwanto usai bertemu Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto di Nanga Bulik, Kamis.

"Meski begitu, kami tetap mengharapkan dukungan dan keterlibatan Pemkab Lamandau mendorong para wajib pajak lain, khususnya pelaku atau pemilik usaha berskala besar, agar lebih taat membayar pajak," tambahnya.

Telah diterapkannya sistem online di seluruh Kantor Pelayanan Pajak, termasuk Pangkalan Bun, maka pelaporan SPT tahunan tidak serumit sebelumnya. Sebab wajib pajak dapat melaporkan SPT tahunan di mana pun dan kapan pun sepanjang terkoneksi dengan jaringan internet.

Dia mengatakan, KPP Pratama Pangkalan Bun pada tahun 2018 ini juga telah dicanangkan zona integritas dan sedang bersiap untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), sebagai upaya memberikan kepercayaan kepada para wajib pajak.

"Apa yang telah kami lakukan dan adanya dukungan dari seluruh pemerintah kabupaten di lingkup tugas KPP Pratama Pangkalan Bun, harapannya dapat semakin meningkatkan kesadaran wajib pajak," kata Artiek.

Sementara itu Wakil Bupati Lamandau, Sugiyarto mengaku bahwa pada prinsipnya pihaknya sangat mendukung langkah dari KPP Pratama Pangkalan Bun didalam menuju WBK, karena selama ini pelayanan yang telah? diberikan oleh KPP maupun KP2KP kepada masyarakat WP sudah sangat baik.

"Tentunya kami sangat mendukung upaya dari KPP Pratama Pangkalan Bun ini. Kedepan, kita harapkan bukan hanya pelayanan yang baik, akan tetapi juga pelayanan yang diberikan juga harus lebih mudah dan cepat," kata Sugiyarto.

Berdasarkan pantauan, disela-sela pertemuan tersebut Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, secara simbolis menyerahkan plekat dukungan kepada Kepala KPP Pratama Pangkalan Bun Artiek Purnawestri, sebagai bukti bahwa Pemkab Lamandau sangat mendukung upaya KPP Pratama Pangkalan Bun untuk menuju WBK.
 

Pewarta :
Editor: Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar