Bupati Kobar imbau warga tak perlu lagi berobat ke luar daerah

id Kobar,Bupati Kobar Nurhidayah,Pangkalan Bun,RSUD Sultan Imanuddin,warga tak perlu lagi berobat ke luar daerah

Bupati Kobar imbau warga tak perlu lagi berobat ke luar daerah

Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah. (Foto Antara Kalteng/Dedi Heryadi)

Kita telah meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat milik RSUD Sultan Imanuddin, IGD itu menjadi yang terlengkap dan terbaik serta terbesar di Propinsi Kalimantan Tengah
Pangkalan Bun (Antaranews Kalteng) - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah mengimbau masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar daerah ketika mengalami sakit, karena sekarang ini  fasilitas kesehatan di Kabupaten setempat sudah sangat memadai, khususnya di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Kita telah meresmikan gedung baru Instalasi Gawat Darurat milik RSUD Sultan Imanuddin, IGD itu menjadi yang terlengkap dan terbaik serta terbesar di Propinsi Kalimantan Tengah,". ucap Nurhidayah di Pangkalan Bun, Jumat.

Selama ini sebagian warga Kabupaten Kobar ketika berobat lebih memilih keluar Kobar, kini tidak usah lagi sebab rumah sakit kita ini sudah lengkap, apalagi rumah sakit kebanggaan kita ini sekarang sudah terakreditasi dengan nilai Paripurna bintang lima, terbaik se Kalteng, jadi kita pun harus bangga serta memanfaatkannya.

Saat ini RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sudah memiliki dua ruang operasi yang menggunakan sistem terintegrasi, namun dirinya tidak menampik jika saat ini RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun masih banyak memerlukan sarana dan prasarana, maka secara bertahap akan dipenuhi. 

"Bertahap kita akan penuhi kekurangan sarana dan prasarana serta tenaga medis yang dibutuhkan rumah sakit ini, pemkab akan mendukung selama itu demi kemajuan kesehatan di Kobar," ucapnya.

Ia juga mengatakan 2019 mendatang, RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun akan membangun gedung baru dengan lima lantai yang diperuntukkan untuk ruangan khusus kelas III dengan dana anggaran bantuan dari pemerintah Pusat.

Saat ini RSUD Sultan Imanuddin menjadi rumah sakit rujukan untuk Provinsi Kalteng zona wilayah barat, sehingga pada waktu-waktu tertentu pasien rawat inap kemungkinan akan membludak, bahkan saat ini beberapa kali kita melihat langsung ada pasien yang sampai harus dirawat di lorong ruangan karena memang saat ini kekurangan ruangan khususnya kelas III.

Terpisah, Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun mengatakan pihaknya sangat gembira sekali dengan rencana pembaguna gedung baru yang nantinya diperuntukkan untuk ruangan kelas III.

"Saat ini itu yang paling dibutuhkan, karena memang saat ini kita kekurangan gedung ruangan pasien rawat inap, serta beberapa ruangan lainnya seperti ruang cuci darah yang saat ini hanya muat untuk lima bed pasien sehingga terjadi antrian pasien," ungkapnya

Dirinya sangat berterima kasih kepada Pemkab Kobar karena saat ini dukungan serta perhatiannya yang sangat besar terhadap bidang kesehatan terutama untuk kemajuan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.