Legislator kembali ingatkan masyarakat Kapuas minta dibantu bibit ikan

id Noor F Kamayanti ,DPRD Kalteng,warga kapuas minta bantuan bibit ikan ,Anggota DPRD Kalteng dapil V

Legislator kembali ingatkan masyarakat Kapuas minta dibantu bibit ikan

Legislator dari Dapil V Kalteng meliputi Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas, Hj Noor F Kamayanti (Foto Antara Kalteng/Jaya Wirawana Manurung)

Permintaan tersebut selain karena sebagian besar masyarakat di Kecamatan Tamban Catur masih bergantung pada sektor perikanan juga memanfaatkan potensi sungai di wilayah sekitar
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Legislator Kalimantan Tengah, Noor F Kamayanti mengingatkan kembali bahwa masyarakat di Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas yang meminta adanya bantuan bibit serta pakan ikan dari Pemerintah Pusat ataupun Provinsi.

Permintaan tersebut selain karena sebagian besar masyarakat di Kecamatan Tamban Catur masih bergantung pada sektor perikanan juga memanfaatkan potensi sungai di wilayah sekitar, kata Kamayanti di Palangka Raya, Sabtu.

"Kita sudah melihat langsung ke lokasi saat reses, memang di wilayah itu sangat menjanjikan apabila membudidayakan ikan. Ini potensi yang harus dimanfaatkan agar perekonomian masyarakat sekitar meningkat," tambahnya.

Wakil Rakyat Kalteng dari daerah pemilihan V yang meliputi Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau ini komitmen, serta berupa keras agar aspirasi masyarakat Kecamatan Tamban Catur dapat direalisasikan Pemerintah Pusat maupun Pemprov.

Dia mengatakan sekarang ini banyak program Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam meningkatkan produksi ikan tangkap maupun budidaya di Indonesia.

"Kalau memang Pemprov kesulitan anggaran dalam merealisasikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Tamban Catur, setidaknya bisa menyampaikan dan memperjuangkan agar mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat. Ini yang akan kita upayakan," kata Kamayanti.

Anggota Komisi A DPRD Kalteng menyebut, selain meminta bantuan bibit ikan, masyarakat di Kecamatan Tamban Catur juga perlu dibantu memberbaiki dan membangun falilitas rumah ibadah serta Infrastruktur jalan.

Dia mengatakan keberadaan rumah ibadah tentu sangat diperlukan agar mempermudah masyarakat melaksanakan ibadah. Untuk itu, sudah kewajiban Pemerintah memfasilitasi dan membantu tersedianya rumah ibadah.

"Khusus untuk rumah ibadah ini, saya sebenarnya lebih mengharapkan Pemerintah Kabupaten Kapuas yang segera merealisasikannya. Dana untuk membangun rumah ibadah itu juga kan tidak terlalu besar," demikian Kamayanti.