Tim U-12 Pulpis ikuti turnamen sepakbola Danone Nation Cup

id tim u-12 pulpis, danane nation cup,pssi pulpis

Tim U-12 Pulpis ikuti turnamen sepakbola Danone Nation Cup

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta melepas keberangkatan Tim U-12 yang mewakili Kalteng dalam Turnament Danone Nation Cup di Jakarta. (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antaranews Kalteng) - Tim U-12 Pulang Pisau mengikuti turnamen Danone Nation Cup di Jakarta yang dimulai 28 Maret 2018. Pejabat sementara (Pjs) Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta secara resmi melepaskan kesebelasan anak-anak bawah usia 12 tahun itu di rumah jabatan, Senin (26/3).

Tim U-12 Pulang Pisau lolos pada kejuaraan Piala Danone di Palangka Raya yang diikuti 28 tim dari 14 kabupaten/kota pada bulan Februari lalu dan berhasil keluar sebagai juara, sehingga berhak memperoleh satu tiket mewakili zona Kalimantan Tengah dalam turnamen Danone Nation Cup di Jakarta.

Pjs Bupati Pulang Pisau, Muhammad Hatta meminta agar setiap atlet bisa saling menjaga kekompakan satu sama lain. Keberhasilan menjadi wakil Kalimantan Tengah diharapkan bisa menjadi motivasi  untuk  mengukir prestasi dan bisa membawa nama harum persepakboilaan Kabupaten Pulang Pisau khususnya pesepakbola usia dini.

“Menjunjung tinggi sportivitas dan mengikuti instruksi dari pelatih salah satu hal yang harus diperhatikan oleh para pemain,” kata Hatta.

Kesebelasan U-12 Pulang Pisau yang mewakili Kalimantan Tengah didampingi 3 pelatih dan 2 offisial. Ketua PSSI Kabupaten Pulang Pisau, M Insyafi mengatakan para pesepakbola usia dini ini sebelum bertolak turnamen Danone Nation Cup di  diberikan pembinaan dan latihan. 

Dikatakan Insyafi, U-12 Pulang Pisau dibentuk dari hasil seleksi dari Sekolah Dasar yang ada di daerah setempat dan dilatih oleh 3 orang yakni Yuliadi, Fandi dan Husni. Lolosnya U-12 Pulang Pisau mewakili Kalimantan Tengah juga menunjukkan potensi bahwa pesepakbola usia dini tidak kalah bersaing dengan daerah lainnya.

PSSI setempat, kata dia, berharap para pemain, pelatih dan offisial bisa berusaha maksimal, meski peserta yang dihadapi cukup berat. Terlepas dari berhasil tidaknya prestasi Tim U-12 dalam mengikuti Turnament Danone Nation Cup di Jakarta, para pemain di daerah setempat sudah membuktikan pencapaian terbaik dan menjadi aset pesepakbola di Kalteng.

Ia juga berharap doa dan dukungan masyarakat Kalimantan Tengah agar agar Tim U-12 ini bisa menunjukan prestasi yang lebih tinggi.