Dua birokrat Kotim gabung ke Golkar

id golkar, pejabat,DPD Golkar Kotim, Supriadi

Dua birokrat Kotim gabung ke Golkar

Anggota Komisi III DPRD Kotim, H Supriadi.

Sampit (Antaranews Kalteng) - Dua pensiunan dan bakal pensiunan birokrat Kabupaten Kotawaringin Timur akan bergabung ke Partai Golongan Karya (Golkar) untuk ikut berkompetisi pada pemilihan legislatif 2019.

Ketua DPD Golkar Kotawaringin Timur, Supriadi di Sampit, Selasa mengatakan, kedua birokrat itu sudah menjalin komunikasi dengan Golkar.

"Sampai saat ini yang sudah komunikasi dengan saya Pak Samsudin Mulano pensiunan Camat Parenggean, dan Pak Burhanudin Kepala Bappeda saat ini yang rencananya April 2018 ini memasuki masa pensiun," tambahnya.

Menurut Supriadi, kepastian mereka bergabung di Golkar akan ditentukan pekan depan karena mereka akan mengisi formulir terlebih dahulu. Jika formulir sudah diisi dipastikan mereka positif bergabung ke Golkar.

"Kalau mereka positif isi formulir berarti mereka sudah pasti gabung ke Golkar," kata.

Supriadi mengatakan, selain dua birokrat tersebut, ada juga kepala dinas aktif saat ini yang juga menyatakan ingin bergabung ke Golkar.

"Pejabat tersebut masih menunggu persetujuan Bupati Kotawaringin Timur untuk pensiun dini," jelasnya.

Jika pengajuan pensiun dini disetujui oleh Bupati, maka kepala dinas di sebuah instansi tersebut akan ikut mencaleg.

"Untuk saat ini kami belum bisa sebutkan nama yang bersangkutan, karena masih aktif sebagai ASN kecuali dia positif pensiun dini, akan kita sampaikan ke publik," ucapnya.

Supriadi mengaku, Golkar adalah partai yang terbuka dan untuk siapa saja yang ingin berpolitik dan mencalon diri sebagai calon legislatif.

"Di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti target Golkar Kotawaringin Timur tidak lah muluk-muluk. Dari V daerah pemilihan (Dapil) kita menargetkan dua caleg setiap Dapil yang berhasil lolos atau terpilih," demikian Supriadi.