Gaya Hidup sehat ditularkan Irfan dan Jennifer Bachdim pada anak mereka

id Irfan dan Jennifer Bachdim, gaya hidup sehat, kesehatan

Gaya Hidup sehat ditularkan Irfan dan Jennifer Bachdim pada anak mereka

Irfan Bachdim bersama istrinya Jennifer dan kedua anak mereka, Kiyomi dan Kenji. (instagram/jenniferbachdim)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Pasangan atlet sepakbola Irfan Bachdim dan model Jennifer Bachdim selalu berusaha menjaga gaya hidup sehat, bentuk tanggung jawab sebagai orangtua untuk kedua buah hati mereka.

"Orangtua itu contoh bagi anak, makanya orangtua harus sehat dan merefleksikan gaya hidup sehat yang seimbang," tutur Jennifer di AIA Health Fest, Senin (26/3).

Anak-anak biasanya paling suka makanan manis seperti permen, tapi tidak demikian dengan putri sulung mereka Kiyomi (5) yang mulai memahami konsep makanan sehat. 

Melihat kebiasaan makan ibunya yang tidak terlalu suka asupan serba manis, kadang kala putrinya bertanya apakah makanan incarannya bergizi dan boleh dimakan.

Tapi sesekali Irfan dan Jennifer memperbolehkan buah hati mereka menikmati camilan yang biasa digemari anak-anak.

"Saya enggak suka cokelat, yang manis-manis, tapi kadang-kadang makan es krim," ujar Jennifer.

Olahraga adalah kegiatan rutin bagi pasangan yang menetap di pulau Dewata yang disebut Irfan jadi tempat yang menyenangkan untuk bekerja karena setiap hari serasa liburan, di sisi lain Bali juga cocok untuk aktivitas luar ruangan.

Irfan yang bermain untuk klub Bali United F.C tidak pernah melewatkan sehari pun untuk berolahraga. Selain latihan sepak bola, ototnya juga dilatih dengan bersepeda dari dan ke ke tempat latihan. Nyaris 20 kilometer ditempuhnya dengan mengendarai sepeda.

"9 kilometer sepedaan, berangkat 9 kilometer, pulang juga 9 kilometer," kata atlet 29 tahun itu.

Sang istri yang juga kakak dari pesepakbola Kim Kurniawan selalu menyuntikkan motivasi pada Irfan, bahkan memperkenalkannya pada latihan Crossfit yang menggunakan gerakan sehari-hari yang fungsional dalam intensitas tinggi.

"Jennifer selalu mengingatkan hidup sehat, juga memotivasi agar makanannya lebih sehat," katanya.

Anak-anaknya, Kiyomi dan Kenji (3), yang masih kecil masih senang bermain di luar rumah dengan ayahnya. Mau tidak mau Irfan berolahraga lagi.

"Anak-anak yang lebih memotivasi saya untuk olahraga," imbuh Irfan.