Wakapolres dan 2 Kasat di Polres Kotim dimutasi

id polres kotim,mutasi jabatan

Wakapolres dan 2 Kasat di Polres Kotim dimutasi

Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar memimpin serah terima jabatan sejumlah perwira, Sabtu (31/3/2018). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Kapolres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Muchtar Supiandi Siregar berharap pergantian pejabat yang kembali terjadi di kesatuannya dapat membuat kinerja institusi lebih optimal.

"Ini merupakan upaya Polri melakukan penyegaran dan promosi terhadap anggota Polri. Harapannya agar kinerja Polri makin baik dan dapat menjalankan tugas sesuai harapan masyarakat," kata Muchtar di Sampit, Sabtu.

Muchtar memimpin pengambilan sumpah janji dan serah terima jabatan perwira setempat. Acara dilakukan melalui upacara yang digelar di halaman Markas Polres Kotawaringin Timur.

Serah terima jabatan dilakukan oleh Wakapolres Kompol Muhammad Zainur Rofik kepada Kompol Dhovan Oktavianton yang sebelumnya merupakan Wakapolres Kotawaringin Barat. Rofik menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Palangka Raya.

Serah terima jabatan Kasat Reskrim dari AKP Samsul Bahri kepada AKP Wiwin Junianto Supriyadi yang sebelumnya merupakan Kasat Reskrim Polres Barito Utara. Samsul kini menggantikan jabatan yang ditinggal Wiwin.

Serah terima jabatan Kasat Intelkam dari AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra kepada AKP Revin Manggala Putra yang sebelumnya merupakan Kasat Intelkam Polres Gunung Mas.

Kadek kini dipercaya menjadi Pejabat Sementara Kapolsek Ketapang, menggantikan AKP Ritman Todoan Agung Gultom yang kini dipercaya menjadi Panit 1 Unit 3 Subdit II/Harda Ditreskrimum Polda Kalimantan Tengah.

Menurut Muchtar, tantangan yang dihadapi Polri semakin berat. Untuk itu diperlukan kesiapan dan kesiagaan seluruh anggota Polri dalam mencegah, mengantisipasi dan mengatasi permasalahan yang muncul di lapangan.

Langkah pencegahan diutamakan, seperti meningkatkan patroli untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, melakukan sambang desa untuk menjalin sinergi dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta penyuluhan agar masyarakat mengetahui berbagai ancaman kejahatan yang mengintai sehingga diantisipasi dan dicegah bersama.

Saat ini situasi Kotawaringin Timur sangat kondusif. Namun seluruh jajaran Polres Kotawaringin Timur diminta tetap waspada dan tidak lengah, serta cepat menyikapi jika ada potensi masalah yang akan muncul agar tidak sampai meluas.

"Dengan pergantian ini, mudah-mudahan Polres Kotawaringin Timur bisa lebih optimal dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita harus kompak dan selalu bekerja keras agar bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," kata Muchtar.

Muchtar mengajak seluruh jajarannya untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Keamanan dan ketertiban serta kenyamanan masyarakat harus selalu menjadi tujuan utama setiap langkah yang dilakukan kepolisian.