Kasatlantas Polres Palangka Raya berganti, ini pejabat yang baru

id Palangka Raya,Polres Palangka Raya,Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar

Kasatlantas Polres Palangka Raya berganti, ini pejabat yang baru

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar memimpin acara serah terima jabatan Kasat Lantas yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Sabtu (31/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

...kecelakaan di wilayah hukum Polres Palangka Raya selama tiga bulan terakhir ini cukup tinggi. Sedangkan kasus kecelakaan lalu lintas yang tidak dilaporkan masyarakat ke aparat setempat juga cukup banyak
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Jabatan Kasat Lantas Polres Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengalami pergantian yang semula di jabat AKP Suprapto, kini di jabat AKP Anang Hardyanto yang semula menjabat sebagai Pejabat Sementara Kasi SIM Subdit Regiden Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng. 

"Sedangkan AKP Suprapto kini fokus menjalani pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Pertama (Sespima). Selama 10 bulan menjabat yang bersangkutan sangat banyak membawa perubahan diantaranya Turjawali, Dikmas, pelayanan SIM dan penegakan hukum kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres setempat," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar usai memimpin acara serah terima jabatan di halaman Mapolres setempat, Sabtu.     

Dengan adanya pergeseran pejabat di tubuh Polres Palangka Raya, Timbul menginginkan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan dengan lokasi dinasnya yang baru. Kemudian apa yang sudah dilakukan pejabat yang lama tetap dilanjutkan. 

Baik itu memberikan pelayanan SIM kepada masyarakat, penegakkan hukum di bidang kecelakaan lalu lintas bahkan menekan angka kecelakaan di setiap bulannya yang selama ini terus dilakukan Satuan Lalu Lintas setempat. 

"Saya harap prestasi yang sudah ditorehkan pejabat lama dapat dipertahankan, alangkah baiknya pejabat yang baru bisa meningkatkan prestasinya sesuai dengan trobosan yang ia miliki," pesan Timbul. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, kecelakaan di wilayah hukum Polres Palangka Raya selama tiga bulan terakhir ini cukup tinggi. Sedangkan kasus kecelakaan lalu lintas yang tidak dilaporkan masyarakat ke aparat setempat juga cukup banyak. 

Maka dari itu, Satlantas Polres setempat gencar melakukan sosialisasi mengenai bahaya kecalakan dalam berkendaraan roda dua dan roda empat. Baik sosialisasi di setiap instansi, sekolah serta jalan raya dan sekaligus memberikan teguran kepada pengendara yang tidak tertib ketika mengendarai kendaraannya.