Kalahkan Everton, Manchester City selangkah lagi juara Liga Primer

id manchester city,manchester city lawan everton

Kalahkan Everton, Manchester City selangkah lagi juara Liga Primer

Para pemain Manchester City merayakan gol. (twitter.com/mancity)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Kemenangan Manchester City 3-1 atas Everton pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-32 di Stadion Goodison Park, Minggu dini hari waktu Indonesia,  membawa The Citizen selangkah lagi memenangkan gelar Liga Inggris untuk ketiga kalinya dalam tujuh musim terakhir.

Lawan berat Manchester City pekan depan adalah Manchester United, yang menjadi laga penentuan raihan juara Liga Primer, yang digelar 7 April di Stadion Etihad.

Jika Manchester City berhasil mengalahkan United, maka gelar tersebut menjadi koleksi juara liga ketujuh yang dimiliki Pep Guardiola dalam sembilan musim.

Secara hitung-hitungan poin, Manchester City yang memuncaki klasemen dengan 84 poin, membutuhkan lebih dari tiga poin untuk menjadi juara.

Namun karena lawan yang dihadapi pada pekan depan adalah Manchester United yang menduduki peringkat dua dengan selisih 16 poin dari enam laga tersisa -- termasuk laga pekan depan -- maka Manchester City akan menjadi juara jika berhasil mengalahkan Manchester United.

Apabila Manchester City menang pada pekan depan maka akan mengumpulkan 87 poin, dan jika Manchester United kalah maka poin maksimal yang mereka dapatkan adalah 86 poin, atau sudah tidak dapat mengejar pasukan Guardiola.

Baca: Gilas Swansea 2-0, Manchester United pertahankan posisi dua 

Semangat memburu piala Manchester City sudah terlihat saat Leroy Sane mencetak gol cepat pada menit 4. Pemain muda Jerman itu berlari tanpa terkawal setelah menerima bola dari Silva.

Gabriel Jesus menciptakan gol kedua Manchester pada menit 12 berkat kerjasama segitiga yang diperagakan Sane dan De Bruyne dari sisi kanan sebelum menyuguhkan umpan kepada Gabriel yang menyundulnya dari jarak dekat.

Sepakan Sterling mengantar bola masuk ke pojok bawah gawang Pickford, menyusul umpan tarik Silva yang bernuansa offside pada menit 37.

Meskipun Everton berupaya mengejar melalui gol Bolasie pada menit 63, namun kemenangan City dengan skor 3-1 bertahan hingga laga selesai.

Hasil ini mencatakan Pep Guardiola sebagai pelatih kedua yang meraih 50 Kemenangan dalam 69 laga, kendati catatan itu belum mampu melampaui 50 kemenangan Jose Mourinho dalam 63 laga, menurut catatan Skysports.

Baca: Mohamed Salah, si pemecah rekor 

Susunan pemain:

Everton: : Pickford, Coleman, Keane, Jagielka, Baines, Bolasie, Schneiderlin, Rooney, Walcott, Tosun, Calvert-Lewin
Cadangan: Robles, Cuco Martina, Niasse, Funes Mori, Davies, Vlasic, Baningime

Man City: Ederson, Kompany, Laporte, Otamendi, Walker, Fernandinho, De Bruyne, Silva, Sane, Sterling, Jesus
Cadangan: Bravo, Danilo, Gundogan, B Silva, Adarabioyo, Zinchenko, Nmecha.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar