Ditemukan mayat bayi mengapung di Sungai Kahayan

id mayat bayi mengapung,warga pahandut, sungai kahayan

Ditemukan mayat bayi mengapung di Sungai Kahayan

Warga Jalan Rindang Banua Gang Nelayan I mengevakuasi mayat bayi laki-laki yang mengapung di Sungai Kahayan dekat pemukiman warga, Minggu (1/4/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Warga Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mendadak heboh setelah menemukan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki mengapung di Sungai Kahayan, dekat pemukiman warga yang tinggal di bantaran sungai tersebut.
 
"Yang pertama kali menemukan itu adalah H Imis, salah satu warga yang tinggal di Jalan Rindang Banua, Gang Nelayan I. Ia semula mengira jasad bayi tersebut adalah boneka yang hanyut. Setelah dilakukan pengecekan ternyata jasad bayi keadaan membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap," kata KApolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Minggu.
 
Peristiwa penemuan bayi itu diketahui warga pada Minggu sekitar pukul 11.30 WIB. Melihat hal tersebut, warga di sekitar lokasi penemuan jasad bayi dengan panjang 45 centi meter itu langsung mengevakuasi dibantu warga sekitar.
 
Usai melakukan evakuasi, warga membawa jasad bayi malang yang diduga sengaja dibuang orang tua kandungnya sendiri, karena tidak mau ada kehadirannya di dunia. Warga setempat langsung membawa bayi malang itu ke RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya, untuk dilakukan visum.
 
"Kami kepolisian juga sedang memintai beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian ini. Kemudian kami akan melakukan penyelidikan serta melakukan penyisiran di pemukiman warga yang bermukim di bantaran Sungai Kahayan, guna mencari tahu siapa pelaku diduga pembuang bayi malang ini," kata Timbul.

Baca: Mengenaskan! Ini hasil visum dokter terhadap mayat bayi mengapung