Nadalsyah segera perbaiki jembatan di Gunung Timang

id nadalsyah, gunung timang, pilkada barut

Nadalsyah segera perbaiki jembatan di Gunung Timang

Cabup H Nadalsyah memperagakan pencoblosan di depan ratusan warga yang memadati lapangan sepakbola Sinar Harapan Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Minggu. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Utara H Nadalsyah - Sugianto Panala Putra menyatakan akan memperbaiki sejumlah jembatan yang menghubungkan desa-desa di Kecamatan Gunung Timang.
     
"Masih ada program belum selesai, termasuk jalan dan rehabilitasi jembatan yang ada di Gunung Timang.Kalau terpilih periode 2018-2023, kami akan melanjutkan pembangunan yang ada di Barito Utara," kata Calon Bupati H Nadalsyah saat kampanye dihadapan ratusan masarakat yang memadati lapangan sepakbola Sinar Harapan Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Minggu.       
     
Menurut Nadalsyah yang calon bupati petahana ini, jembatan yang perlu direhabilitasi atau diperbaiki dari Kandui-Batu Raya. Namun pada waktu Nadalsyah saat menjabat Bupati Barito Utara sebelum cuti, masih ada tuntutan masyarakat untuk perbaikan jalan, rehab jembatan dan listrik.
     
"Apakah perbaiki jembatan dulu atau jalan dulu, konsekuensinya kalau kita memperbaiki jembatan dulu otomatis jalan sulit dilewati. Ketika itu ada 16 kepala desa yang hadir minta jalan dulu diperbaiki," katanya. 
     
Saat ini jalan dari Kandui-Montallat dan Kandui-Batu Raya sudah teraspal. "Maka tahun ini, semua jembatan yang rusak menuju Desa Batu Raya akan menjadi baik. Bahkan saat ini sudah diangkut material untuk jembatan," katanya disambut tepuk tangan warga.
     
Begitu mau memperbaiki jembatan ada tuntutan masyarakat untuk listrik. Namun kalau memasang jaringan listrik di Kecamatan Gunung Timang, maka jembatan belakangan diperbaiki.       
     
Masyarakat setuju dipasang dulu jaringan listrik, sehingga seluruh Kecamatan Gunung Timang sampai Montallat, listriknya 1x24 jam, kata dia. 
     
Dia mengatakan Desa Batu Raya I sudah sampai minggu depan selesai pengangkutan tiang listrik. Jika semua terpasang, otomatis Desa Tongka, Sangkorang dan desa lainnya akan dialiri listrik. 
     
"Berarti setelah itu kita memperbaiki jembatan. Setelah listrik dan jalan ini, kami akan segera merehabilitasi jembatan," ujar Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem ini.
     
Kampanye itu dimeriahkan artis Ratih KDI, dihadiri partai pendukung dan pengusung, Hj Sri Hidayati Nadalsyah beserta putrinya.