Pemerintah diharapkan berinovasi kembangkan perekonomian masyarakat Barsel

id DPRD Barsel,Barsel,Buntok,Rusinah Andelen, butuh inovasi kembangkan perekonomian masyarakat barsel

Pemerintah diharapkan berinovasi kembangkan perekonomian masyarakat Barsel

Logo DPRD. (Istimewa)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Rusinah Andelen mengharapkan pemerintah kabupaten setempat dapat berinovasi dalam pengembangan perekonomian masyarakat di daerah itu.

"Kita mengharapkan kepada Pemkab Barsel mengembangkan perekonomian, dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam yang ada," katanya, di Buntok, Senin.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terutama yang berada di pedesaan di daerah ini.

"Kepada masing-masing intansi terkait diharapkan agar bisa mengembangkan perekonomian masyarakat dengan berbagai program," kata ketua Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Barito Selatan itu.

Program tersebut seperti melaksanakan pelatihan-pelatihan agar masyarakat bisa menjadi lebih mandiri, dan mampu membuka peluang usaha.

Disamping itu juga lanjut dia, memberikan bantuan-bantuan alat, serta sarana, dan prasarana bagi masyarakat disejumlah desa yang tersebar dienam kecamatan di daerah ini.

Selain itu juga kata dia, instansi terkait diharapkan supaya terus mendorong masing-masing desa supaya mengembangkan komoditas lokal.

Komoditas lokal yang dikembangkan tersebut seperti karet, dan rotan, sektor perikanan maupun Sumber Daya Alam (SDA) yang ada dimasing-masing desa. Hal tersebut agar bisa menjadi nilai tambah bagi pendapatan masyarakat.

Ia berharap dengan adanya sejumlah kegiatan tersebut, kesejahteraan masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini akan terus mengalami peningkatan.