4 perwira Polres Barito Utara dimutasi

id barut,barito utara,4 perwira Polres Barito Utara dimutasi,polres barut,mutasi

4 perwira Polres Barito Utara dimutasi

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar memimpin serah terima jabatan (sertijab) perwila dilingkungan Polres Barito Utara di Muara Teweh, Rabu (4/4/18). (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Polres Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar serah terima jabatan empat perwira yang dimutasi yaitu Kabag Ops, Kasat Reskrim Kasat Lantas dan Kapolsek Gunung Timang.

Sertijab dipimpin Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar di aula halaman Mapolres di Muara Teweh, Rabu.

Kabag Ops Kompol RAS Yudhapati mendapat jabatan baru sebagai Waka Polres Lamandau, Kasat Reskrim AKP Wiwin Junianto Supriyadi dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Kotawaring Timur, Kasat Lantas AKP Marsono pindah sebagai Kasat Lantas Polres Kotawaringin Barat.

Kemudian Kapolsek Gunung Timang Iptu Ecki Widi Prawira dimutasi sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit I/Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Sementara jabatan Kabag Ops diisi pejabat baru yaitu Kompol Win Widyanto, Kasat Reskrim dijabat AKP Samsul Bahri, Kasat Lantas diisi pejabat baru AKP Zulyanto L Kramajaya dan Kapolres Gunung Timang diisi pejabat baru Iptu Bagus Winarmoko.

"Kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan kepada saudara sekalian kiranya dapat dijadikan sarana dalam mempertegas pengabdian saudara kepada bangsa dan negara khususnya dalam menegakkan hukum, memelihara kamtibmas serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolres Dostan usai sertijab.

Dostan berharap, kepada pejabat baru yang mengisi jabatan Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan Kapolsek Gunung Timang untuk dapat meneruskan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dicapai oleh pejabat lama, serta mampu membuat trobosan kreatif.

"Sehingga satuan kerja yang saudara pimpin secara berkesinambungan dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan organisasi polri," katanya.

Dia mengatakan bahwa jabatan yang baru harus dipertanggungjawabkan kepada pimpinan polri, masyarakat, negara dan yang lebih penting kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Untuk itu saudara harus bisa menjaga kepercayaan ini dengan baik. Siapkan diri saudara dan segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tugas baru," kata Dostan.