Mampukah Palangka Raya pertahankan juara umum MTQ Kalteng?

id MTQ tingkat kalteng,Palangka Raya ingin juara MTQ,Palangka Raya pertahankan juara umum MTQ Kalteng

Mampukah Palangka Raya pertahankan juara umum MTQ Kalteng?

Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio menyerahkan tropi bergilir kepada Camat Pahandut H Zaini sebagai juara umum MTQ ke-43 tingkat Kota setempat, Selasa (6/3/18). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kafilah Kota Palangka Raya menyatakan optimistis dapat mempertahankan predikat sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau.

"Target kita pada MTQ 2018 di Pulang Pisau pada 14-21 April nanti, insyaallah kami optimis bisa mempertahankan gelar juara umum seperti pelaksanaan MTQ sebelumnya," kata Pimpinan Khafilah Kota Palangka Raya, Supriyanto, Kamis.

Dia menerangkan selain karena telah meraih juara umum pada pelaksanaan MTQ sebelumnya, optimisme hasil maksimal tersebut karena pembinaan peserta dilakukan LPTQ kota setempat secara berkelanjutan.

"Saat ini para peserta juga masih menjalani pelatihan. Kami pun merasa yakin tahun ini bisa mendapat hasil yang optimal," kata Supriyanto saat dikonfirmasi usai rapat persiapan keberangkatan kafilah MTQ Palangka Raya.

Dia menerangkan, seluruh rombingan kafilah dari Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini terdiri dari 122 orang mulai dari panitia, 17 pemain hadrah selaku pendukung pawai MTQ serta 42 orang peserta MTQ.

"Untuk pemberangkatan ada dua tahap yakni pasa 10 April petugas atau peserta pawai dan pameran akan berangkat duluan, sementara panitia dan peserta sisanya akan berangkat pasa 12 April usai dilepas wali kota," katanya.

Dia menambahkan secara umum keikutsertaan Kafilah Palangka Raya pada pelaksanaan MTQ di Kabupaten Pulang Pisau sudah siap.

"Untuk persiapan pawai sudah 50 persen sementara untuk persiapan pameran sudah 80 persen. Meski terkesan dadakan penetapan panitianya namun kami sudah siap jauh-jauh hari," katanya.

Pihaknya pun berharap para peserta yang akan berlomba pada MTQ ke-29 di Kabupaten Pulang Pisau semakin fokus mempersiapkan diri.

"Fokus persiapan diri, jaga kesehatan fisik fan mental serta rajin berlatih sehingga mampu mendapat hasil optimal. Para pelatih dan pendamping juga harus selalu berkoordinasi dan memantau kondisi para peserta MTQ," katanya.