AC Milan perpanjang kontrak pelatih Gennaro Gattuso selama 3 tahun

id AC Milan, AC Milan perpanjang kontrak Gattuso, Gennaro Gattuso

AC Milan perpanjang kontrak pelatih Gennaro Gattuso selama 3 tahun

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso (Ac milan)

Milan (Antaranews Kalteng) - AC Milan memperpanjang kontrak pelatih Gennaro Gattuso selama tiga musim hingga 2021 setelah mantan gelandang klub itu mampu menghasilkan perubahan dramatis terhadap juara Eropa tujuh kali tersebut.

Gattuso belum pernah melatih tim Serie A sebelum dia dipromosikan dari tim junior pada bulan November untuk menggantikan Vincenzo Montella, yang dipecat setelah hasil buruk.

Dia awalnya ditunjuk sampai akhir musim, tetapi sekarang akan bertanggung jawab sampai akhir musim 2020/2021.

Milan memulai kompetisi tidak baik di bawah Gattuso karena memenangkan hanya satu dari lima pertandingan liga pertamanya. Tetapi kemudian terjadi peningkatan kinerja yang ditandai sejak tahun baru dengan delapan kemenangan dari 11 laga, membuat mereka berada di posisi keenam klasemen.

Mereka juga mencapai final Coppa Italia di mana mereka akan menghadapi Juventus.

"Manajemen memutuskan untuk mengedepankan perpanjangan kontrak Gattuso untuk menghargai kerja kerasnya dengan cara terbaik sebelum akhir musim," kata Milan dalam sebuah pernyataan.

"Sikap penting ini mencerminkan keselarasan total dan empati antara manajemen klub dan pelatih."

Gattuso mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas usaha mereka.

"Kami berharap untuk melanjutkan seperti yang kami lakukan dalam empat bulan pertama ini. Saya berharap mendapatkan hal yang benar untuk membawa AC Milan kembali ke tempat mereka biasanya berada," katanya.

Gattuso menghabiskan 12 musim bermain untuk Milan, memenangkan dua gelar Serie A, dua trofi Liga Champions dan satu Piala Dunia Klub, dan dia dikenal sebagai salah satu pemain terkeras Italia.

Dia merasa nyaman dengan keberuntungan dalam karir kepelatihannya sebelum bergabung dengan Milan.