Masyarakat Haragandang siap menangkan Nadalsyah-Sugianto

id haragandang,pilkada barut, nadalsyah-sugianto

Masyarakat Haragandang siap menangkan Nadalsyah-Sugianto

Calon Bupati Barito Utara H Nadalsyah menyalami warga Desa Haragandang Kecamatan Lahei saat kampanye terbatas di desa setempat, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Masyarakat Desa Haragandang Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara siap kembali memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati H Nadalsyah-Sugianto Panala Putra pada pemilihan kepala daerah periode 2018-2023.
     
Hal itu terlihat pada kampanye terbatas di desa tersebut H Nadalsyah mendapat dukungan penuh dari masyarakat Haragandang dengan banyaknya warga menghadiri pertemuan di desa tersebut di Desa Haragandang Kecamatan Lahei, Kamis.
     
Dalam pertemuan tersebut pasangan nomor urut 1 juga bersama dengan tim pemenangan maupun relawan juga partai politik pendukung, menyampaikan orasi di tengah masyarakat. 
     
Calon Bupati H Nadalsyah mengatakan untuk wilayah Haragandang program pembangunan telah berjalan, seperti jalan tembus yang sebelumnya cukup sulit, tapi dengan adanya program dan diusulkan warga telah dikerjakan. 
     
Nadalsyah yang juga petahana ini menyampaikan, selain infrastruktur juga masalah kesehatan telah diprogramkan ikut BPJS Kesehatan dan saat ini sekitar 60 ribu warga sudah mempunyai kartu berobat gratis.      
     
Selain itu, bagi warga yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS, maka cukup menggunakan KTP sudah bisa dilayani secara gratis asalkan warga tersebut penduduk Barito Utara.
     
"Jadi ini merupakan kebijakan kita bagi warga yang belum punya kartu sehat dapat berobat gratis. Setelah itu warga yang hanya punya kartu tanda penduduk akan dibuatkan kartu BPJS,"kata Nadalsyah. 
     
Dalam orasi tersebut juga, Nadalsyah sempat melakukan tanya jawab terutama masalah jalan, dimanaia menegaskan sekarang ini dalam tahap penyelesaian. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah cuaca pada musim penghujan. 
     
Nadalsyah juga ingin masyarakat desa memiliki jalan yang dapat dilalui untuk ke kebun kelapa sawit mereka, sehingga memudahkan dalam berkebun.
     
Selain itu Nadalsyah juga memprogramkan masyarakat desa memiliki sertifikat atas kepemilikan lahan, agar nantinya dapat legalitas lahan, kebun maupun lainnya. Dengan begitu sertifikat juga menjadi jaminan yang sah kepemilikan sebagai hak. 
     
Sebelumnnya pada periode pertama H Nadalsyah terpilih menjadi orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,  masyarakat Haragandang Kecamatan Lahei telah memenangkan pasangan ini di desa setempat. 
     
Desa Haragandang Kecamatan Lahei merupakan desa paling pedalaman Sungai Lahei (anak Sungai Barito).