PDAM Barito Utara hentikan distribusi air sehari

id PDAM Barut,Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto,PDAM Barito Utara hentikan distribusi air sehari

PDAM Barito Utara hentikan distribusi air sehari

Direktur PDAM Barito Utara, Agus Surjanto. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menjadwalkan menghentikan pendistribusian air bersih ke pelanggan guna dilakukan pengonekan aliran listrik dan pengamanan panel induk serta pemasangan pompa baru.

"Penghentian distribusi air ke masyarakat ini dilakukan pada Rabu (11/4) yang rencananya satu hari penuh," kata Direktur PDAM Barito Utara Agus Surjanto di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut Agus, pekerjaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi air baku, berkaitan dengan kegiatan itu maka aliran listrik dari PLN akan dipadamkan secara total.

Sehingga pendistribusian air minum ke masyarakat di dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya dihentikan untuk sementara selama pekerjaan.

"Namun jika pekerjaanya cepat selesai maka pendistribusian air langsung kita jalankan ke pelanggan. Kami berharap pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan tidak ada kendala di lapangan," katanya.

Agus mengatakan, dengan adanya penghentian penyaluran air ini, pihaknya mengimbau kepada pelanggan agar dapat memastikan ketersediaan stok air bersih di rumah masing-masing. Selain itu, warga dapat menampung persedian air minum secukupnya sebelum pemadaman.

Untuk pelanggan yang saat ini di rumahnya tidak dapat air atau tidak mengalir, akan disuplai dengan mobil tangki, dengan catatan memiliki meteran PDAM.

"Jadi di wilayah yang tidak mengalir air akan diberikan air PDAM secara gratis melalui mobil tangki, ini semua untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujar Agus.